Bocoran Spesifikasi Terbaru Galaxy S21 Ultra, Isyaratkan Ada S Pen

KalbarOnline.com – Smartphone flagship Samsung yang akan datang, Galaxy S21 atau Galaxy S30 kembali menjadi perbincangan di kalangan pencinta gadget di seluruh dunia. Bocoran demi bocoran terus mengalir untuk perangkat yang dijadwalkan debut awal tahun 2021 itu.

Kini yang terbaru, sumber dari AndroidPolice mengklaim telah membocorkan spesifikasi rinci untuk keluarga S21. Mereka menyebut model Ultra akan lebih menjadi pusat perhatian dari pada yang ada sekarang.

Ukuran layar dilaporkan akan tetap sangat mirip di seluruh lini, S21 Ultra 6,8 inci dilaporkan akan menggunakan layar LTPO hemat baterai (seperti yang ada di Note 20 Ultra) dengan dukungan S Pen dan kecerahan puncak 1.600 nit yang memukau. Pena Stylus atau S Pen tidak akan disertakan, kata sumber tersebut. Namun pengguna dapat membeli casing terpisah jika ingin membawa S Pen dengan mudah.

Baca Juga :  MacBook 12 inci Bakal Dihadirkan Lagi Akhir Tahun Ini

Seluruh jajaran, termasuk S21 6,2 inci dan S21 Plus 6,7 inci, dilaporkan akan pindah ke chipset Snapdragon 875 yang diharapkan di beberapa negara dan Exynos 2100 yang tidak diumumkan di negara lain. Ukuran kamera juga dilaporkan tidak akan banyak berubah pada model S21 biasa antara sensor utama 12 MP, unit telefoto 64 MP dan penembak ultra lebar 12 MP.

Untuk varian Ultra, perangkat tersebut dikatakan bakal tetap menggunakan sensor 108 megapiksel. Namun seperti sudah kami beritakan sebelumnya untuk Galaxy S21 terbaru khususnya untuk varian Ultra akan menggunakan kamera yang lebih baik dengan sensor generasi kedua serta kamera telefoto 3X dan 10X dengan piksel 130 persen lebih besar.

Baca Juga :  Waspada, Malware Seluler Menyerang Secara Tersembunyi

Semua Galaksi baru akhirnya akan mendapatkan perekaman video 4K, 60 frame per detik di semua kamera serta perekaman 8K pada 30FPS yang lebih cepat. Perbaikan lainnya akan mencakup ultra wideband dari Note 20, Wifi 6E dua kali lebih cepat pada Ultra dan mode yang merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Namun, harus ditekankan bahwa ini masih sebatas rumor yang beredar. Meski sumber mengklaim ini akurat, masih tetap tidak pasti seberapa kuat bocoran spesifikasi ini. Namun, jika akurat, ini tentu menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna Galaxy Note saat ini.

Comment