Bemimpi Selingkuh? Apa Artinya, Ya?

Dalam hubungan, perselingkuhan tentu menjadi ancaman bagi setiap pasangan. Namun, bagaimana jika perselingkuhan terjadi di alam mimpi? Apakah mimpi tentang perselingkuhan ini bisa menjadi sinyal awal dari adanya masalah dalam hubungan? Yuk, cari tahu selengkapnya!

Baca juga: Apa Fakta tentang Mimpi Kamu?

Makna dari Mimpi Tentang Perselingkuhan

Menurut Nancy B. Irwin, Psy. D.,C. Ht., seorang psikolog klinis berlisensi, mimpi tentang perselingkuhan adalah salah satu dari lima topik mimpi yang paling umum. Untungnya, mimpi perselingkuhan ini sebenarnya cukup jarang berhubungan dengan perselingkuhan yang sebenarnya di dunia nyata.

Lalu, apa sih makna mimpi tentang perselingkuhan ini?

1. Kamu yang Selingkuh

Memiliki mimpi di mana Kamu lah yang menjadi pelaku perselingkuhan seringkali menandakan bahwa Kamu sebenarnya memiliki perasaan bersalah dan mengkhianati diri sendiri atau merasa telah mengancam keyakinan dan integritas diri sendiri. Namun, itu semua sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kehidupan romantismu.

Terkadang, mimpi selingkuh bisa mewakili situasi di mana pada kehidupan nyata, Kamu sedang ingin bertindak tidak jujur dalam hal tertentu, selain hubungan. “Pikiran di malam hari akan menggunakan metafora. Jadi, terserah bagaimana caranya Kamu mencari tahu apa artinya semua itu,” jelas Irwin.

2. Kamu selingkuh dengan rang yang Kamu kenal

Baca Juga :  Efek Samping Minum Kopi Saat Perut Kosong, Ngeri

Mimpi berselingkuh dengan mantan, teman, atau atasan dapat membuat Kamu terbangun dan merasa lebih buruk dibanding bermimpi selingkuh dengan orang asing. Akan tetapi, tenang saja, mimpi ini bukan berarti Kamu memang ingin memiliki hubungan dengan mereka.

Bermimpi selingkuh dengan seseorang yang Kamu kenal menandakan bahwa saat ini Kamu terlalu banyak menghabiskan waktu dan perhatian pada hal lain dalam hidupmu, sehingga membuat hubunganmu mulai merenggang. Untuk mengatasi hal ini, mungkin Kamu bisa mulai merencanakan kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan.

3. Pasanganmu yang selingkuh

Satu dari lima wanita pernah bermimpi diselingkuhi oleh pasangan mereka. Jadi, tak perlu merasa khawatir, karena hal ini cukup umum. Namun, jika mimpi ini cukup sering muncul, ada baiknya Kamu mulai bertanya pada dirimu sendiri, apakah Kamu telah memproyeksikan sejarah perselingkuhanmu kepada pasanganmu.

Alih-alih pasangan yang berselingkuh, mungkin saja saat ini Kamu sedang berusaha melepaskan rasa bersalah atau kecemasan yang dirasakan dengan memimpikan pasanganmu berselingkuh. Ingatlah bahwa kebanyakan mimpi yang terjadi adalah mengenai si pemimpi itu sendiri.

Baca juga: Ini Tanda Pasangan Kamu Selingkuh Emosional

4. Ketahuan selingkuh

Apakah Kamu baru saja bermimpi ketahuan selingkuh? Jika iya, rasa bersalah yang Kamu rasakan dalam mimpi mungkin saja terkait dengan sesuatu dalam kehidupan nyata yang juga membuatmu merasa bersalah.

Baca Juga :  Tidak Selalu Indah, Inilah 7 Sumber Masalah dalam Hubungan!

Jika ini yang Kamu alami, cobalah untuk mulai membersihkan pikiran dan hatimu dari perasaan bersalah di masa lalu. Ingatlah, bahwa Kamu bukanlah pribadi yang sama seperti waktu itu.

5. Kamu adalah orang ketiga dalam hubungan orang lain

Bermimpi menjadi orang ketiga dalam hubungan orang lain bisa berarti bahwa Kamu sedang merasa tidak dihargai, terutama jika perselingkuhan yang ada dalam mimpimu membuat Kamu merasa begitu bersalah. Cobalah bicarakan dengan pasanganmu agar kalian bisa tetap saling merasa terhubung.

6. Bertukar pasangan

Pernahkah Kamu bermimpi di mana Kamu dan pasangan sedang melakukan double date dengan pasangan lain, dan akhirnya bertukar pasangan? Jika ini yang Kamu alami, mungkin saja Kamu sedang terjebak dalam rutinitas hubungan yang cukup membosankan dan perlu sedikit ‘bumbu’ untuk membuat hubungan terasa lebih menyenangkan.

Bermimpi tentang perselingkuhan mungkin membuatmu merasa agak khawatir dengan hubungan yang sedang Kamu jalani. Namun, tenang saja Gengs, karena mimpi-mimpi tersebut sebenarnya tidak selalu mengisyaratkan adanya perselingkuhan yang sebenarnya di kehidupan nyata, kok. (BAG)

Baca juga: Dari Alasan Berikut Ini, Apa Penyebab Pasanganmu Selingkuh?

Referensi

Bustle. “7 Common Dreams About Cheating On Your Partner, Decoded“.

Comment