Anthony Davis Tolak Perpanjangan Bernilai Rp 403,6 Miliar dari Lakers

KalbarOnline.com – Anthony Davis kemarin resmi menolak opsi perpanjangan kontrak alias player option setahun ke depan bersama Los Angeles Lakers. Nominalnya mencapai USD 28,7 juta (Rp 403, 665 miliar). Dengan demikian, saat bursa transfer dibuka 20 November mendatang, dia berstatus free agent.

Artinya, tim mana pun kini punya kesempatan untuk mengambil Davis dari Lakers. Namun, besar kemungkinan keputusan itu atas pertimbangan bisnis semata. Davis memilih free agent bukan karena berniat pergi dari Lakers. Dia hanya ingin mendapat pembaruan nilai kontrak yang lebih besar plus jangka panjang.

  • Baca Juga: Badai di Houston Rockets: James Harden Ngambek, Westbrook Ingin Pergi
Baca Juga :  Resmi: Liga Tertinggi Indonesia Tahun Depan Tanpa Pemain Asing

’’Aku memperoleh tahun pertama yang luar biasa di Lakers,’’ ucap Davis sebagaimana dilansir ESPN. ’’Semua berjalan lancar. Tapi, untuk opsi kontrak, aku belum yakin. Beri aku waktu satu atau dua bulan ke depan,’’ ujar Davis mengomentari kontraknya sesaat setelah membawa Lakers juara pada 12 Oktober lalu seperti dilansir ESPN.

Melihat prestasi apik yang didapat di Lakers tahun ini, memang sedikit aneh jika dia hengkang. Apalagi, hubungannya dengan bintang utama Lakers LeBron James sangat baik.

Baca Juga :  Dua Atlet Pelti Kapuas Hulu Ikuti Kejuaraan Junior Tenis Lapangan di Pontianak

Musim ini Davis menjadi salah satu kunci Lakers merebut gelar juara. Center 27 tahun itu membuat catatan statistik elite, yakni 26,1 poin dan 9,3 rebound per game.

Pada musim 2020–2021 yang start 22 Desember mendatang, Davis memulai musim kesembilan di NBA.

Gelar juara yang diraih bersama Lakers musim ini adalah gelar pertamanya sepanjang karir. Sebelum berkostum Lakers pada tujuh musim pertamanya di NBA, Davis membela New Orleans Pelicans.

Comment