by

Kuo: IPhone 13 Bakal Punya Ukuran Baterai Lebih Besar

KalbarOnline.com – Analis terkenal Ming-Chi Kuo telah membagikan visinya tentang iPhone 13. Tidak spesifik mengenai smartphone tersebut pada umumnya, tetapi satu komponen yang sangat penting, di antaranya diungkap yakni sektor baterai.

Baterai sendiri telah cukup lama menjadi masalah serius bagi Apple untuk perangkat iPhone. Sejak dulu, iPhone tak pernah hadir dengan ukuran baterai begitu besar dan tren tersebut terus berlanjut di iPhone 12 terbaru.

Menurut Kuo, iPhone selanjutnya yakni iPhone 13 disebut akan menggunakan teknologi baterai baru. Menurut analis Apple itu, mereka akan sepenuhnya beralih ke papan sirkuit tercetak baru dalam produksi baterai untuk iPhone 13.

Baterai baru akan lebih kompak dan lebih murah untuk diproduksi. Ini akan meningkatkan kapasitas baterai dengan tetap menjaga dimensi yang sama dari perangkat iPhone. Dan jika untuk model iPhone 12 yang lebih besar masalahnya belum terlalu serius, maka iPhone 12 mini telah dikritik karena otonominya yang lemah.

Baca juga: iPhone 12 Baru Meluncur, Bocoran iPhone 13 sudah Beredar

Otonomi iPhone SE juga menyisakan banyak hal yang diinginkan. Jadi minimal, penerus model ini dapat memanfaatkan peralihan ke PCB, LCP, singkatan dari Liquid Crystal Polimer.

Tetapi Apple tidak akan berhenti di iPhone 13 saja: LCP akan muncul di AirPods generasi baru dan casingnya, serta di komponen akustik dan optik untuk tablet iPad dengan layar Mini-LED. Baik AirPods dan iPad baru dengan layar Mini-LED diharapkan hadir pada paruh pertama tahun depan.

Taiwan Career Technology akan menjadi pemasok LCP utama untuk Apple tahun depan. Diharapkan untuk menerima 40-50 persen pesanan untuk produksi baterai untuk iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Sisa pesanan akan didistribusikan antara Unimicron dan Unitech.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru