Ketua DPP Partai Nasdem: Rizieq Jangan Beri Contoh yang Tidak Baik

JAKARTA  – Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan, sebaiknya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk tidak berkumpul. Itu karena Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Hal itu adalah respons Irma mengenai adanya wacana perhelatan Reuni Akbar 212 pada Desember 2020 nanti yang bakal dihadiri oleh Rizieq Shihab dan para jamaahnya.

’’Jangan memberikan contoh yang kurang baik kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Jangan mengedepankan ego sektoral. Karena kita tidak dalam situasi normal,’’ ujar Irma kepada KalbarOnline.com, Senin (16/11).

Baca Juga :  Paulus Andy Mursalim Bersama Relawan Disinfeksi Wilayah Gajahmada

Irma juga meminta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk tidak mengizinkan acara akbar tersebut digelar di tempat terbuka. Sebab situasi saat ini tidak sama dengan kondisi normal.

’’Saya ingin Anies tegas kepada semua pihak. Semua orang sama di mata hukum. Kalau mau Maulidan ya silakan. Tapi kan sekarang dalam kondisi Covid-19. Kita coba menahan diri dan lebih prihatin yang saat ini sedang mengalami Covid-19,’’ katanya.

Irma berujar silakan saja melakukan kegiatan keagamaan jika vaksin Covid-19 sudah ditemukan. Namun acara keagamaan itu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Buka Mini Festival Cap Go Meh Singkawang

Sebelumnya, Kepala Seksi Pelayanan Informasi Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Irfal Guci membenarkan pihak Persaudaraan Alumni 212 telah menyurati Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyelenggarakan reuni di dalam kawasan Monas. Surat itu dikirim sejak September 2020 lalu.

’’Mereka setahu saya sudah bersurat ke Gubernur pada awal September, dan Gubernur memerintahkan ke Kesbangpol (membahas) karena Kesbangpol yang lebih mendalami,’’ ucap Irfal kepada wartawan. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment