Kasat Binmas Polres Sekadau Minta Masyarakat Tak Bosan Terapkan Protokol Kesehatan

Kasat Binmas Polres Sekadau Minta Masyarakat Tak Bosan Terapkan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Sekadau – Jajaran Polres Sekadau melalui Sat Binmas mengimbau masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik).

Kasat Binmas IPTU Masdar mengatakan, protokol kesehatan disusun pemerintah sebagai upaya preventif (Pencegahan) agar masyarakat tidak terpapar virus COVID-19, sehingga protokol tersebut tidak boleh diabaikan.

Baca Juga :  PENGUMUMAN: Pendaftaran Bakal Calon Pilkada Sekadau 2020

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan sangatlah penting untuk memproteksi kita semua dari penyebaran virus tersebut, siapapun pasti tidak ingin terpapar,” kata Kasat Binmas IPTU Masdar, Senin (16/11/2020).

Menurutnya, meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan sangat penting dilakukan di masa pandemi seperti saat ini. Jangan bosan dan jangan lelah untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Perkuat imun tubuh, olahraga teratur dan konsumsi makanan bernutrisi serta vitamin. Akan tetapi walaupun tubuh sehat, jangan pula kita tidak menerapkan protokol kesehatan,” imbau IPTU Masdar.

Baca Juga :  Ucapan Selamat dan Sukses Pelaksanaan MTQ Sekadau ke-VI dari Polsek Nanga Mahap

Selain menggunakan masker, lanjut IPTU Masdar, protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan adalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak fisik (Physical distancing).

“Ingat menjaga jarak fisik, bukan jarak sosial. Protokol kesehatan bukan menjadi alasan hubungan sosial antar sesama masyarakat menjadi renggang, melainkan melindungi ancaman penyebaran COVID-19,” tukasnya. (Mus)

Comment