Hadiri Pelantikan dan Bimtek PTPS, Ini Harapan Kapolsek Belitang

Hadiri Pelantikan dan Bimtek PTPS, Ini Harapan Kapolsek Belitang

KalbarOnline, Sekadau – Pengawas Tempat Pemungutan Suara Kecamatan Belitang resmi dilantik. Pelantikan yang dirangkai dengan bimbingan teknis itu dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Senin (16/11/2020).

Acara tersebut dihadiri Forkopimka Belitang, Korsek Bawaslu Sekadau Paskalis, Ketua PPK Roby, Ketua Panwascam Dedy Dores, anggota PPD serta 31 orang PTPS se Kecamatan Belitang.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Panwascam, Dedy Dores sekaligus membacakan petikan keputusan tentang pengangkatan anggota PTPS dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

Baca Juga :  Enam Personel Polres Sekadau Jalani Sidang BP4R

Kemudian dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan anggota PTPS oleh Ketua Panwascam dan selanjutnya pembacaan fakta integritas.

Adapun tambahan dari Kapolsek Belitang, IPDA M. Suyatman yakni mendukung penuh acara pelantikan dan bimtek PTPS yang diikuti oleh 31 peserta dari tujuh desa se Kecamatan Belitang.

Tidak lupa Kapolsek Belitang juga berpesan untuk selalu menerapkan 3M sesuai protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Dua Personel Polres Sekadau Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Lebih lanjut IPDA M. Suyatman mengatakan Pilkada serentak tahun ini cukup menarik karena sesuai PKPU nomor 6 tahun 2020, masyarakat diharapkan dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Belitang juga berharap pihak pengawas dan penyelenggara Pilkada dapat menjaga netralitas seperti ASN, TNI, Polri dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

“Personil akan diturunkan untuk menjaga keamanan seluruh tahapan Pilkada dan bersinergi dengan aparat keamanan lainnya sampai hari pemilihan,” pungkas Kapolsek Belitang. (Mus)

Comment