Muka Lawan Berlumur Darah, Momen Mantan Juara Dunia Raih Kemenangan

KalbarOnline.com-Paul Felder baru lima hari lalu menerima tantangan Rafael dos Anjos untuk tampil pada ajang utama UFC Fight Night 182 di Las Vegas.

Felder menggantikan Islam Makhachev yang menarik diri karena mengalami cedera dan sakit. Namun, Felder gagal membuat kejutan. Dos Anjos yang berstatus sebagai mantan juara kelas ringan UFC tampil lebih baik.

Turun pada kelas ringan pertama sejak empat tahun terakhir, Dos Anjos tampil lebih solid. Dia mengontrol total jalannya pertarungan. Hasilnya, Dos Anjos menang angka. Dua juri memberikan angka 50-45 untuk Dos Anjos. Sedangkan satu juri mengunggulkan Felder dengan skor 48-47.

  • Baca Juga: Absen Dua Tahun, Tampil Ganas, Menang Solid Dua Kali dalam 14 Hari
Baca Juga :  Taklukkan Atlet Anggar Mempawah, Cristopher Sumbang Medali Emas untuk Kapuas Hulu di Porprov ke XIII

“Saya berlatih untuk melawan pegulat kidal. Dan Paul Felder adalah petarung ortodoks. Jadi saya memang melakukan penyesuaian,” ucap Dos Anjos dalam wawancara setelah pertarungan sebagaimana dilansir USA Today.

“Ini adalah pertarungan pertama saya di kelas ringan. Dan saya harus melakukan banyak sekali penyesuaian,” imbuhnya.

Pada dua ronde pertama, Dos Anjos menghajar Felder dengan sangat keras. Berkali-kali, Dos Anjos memasukkan pukulan-pukulan berbahaya ke muka dan badan lawannya.

Pada ronde ketiga, pelatih Felder, Duke Roufus mengatakan kepada petarungnya untuk segera menyelesaikan duel. Sebab dalam perolehan poin, Felder berada di belakang.

Felder memang langsung berubah menjadi agresif. Tetapi Dos Anjos mampu menjawab dan melayani gaya Felder dengan baik. Sebuah pukulan tangan kiri yang keras, membuat mata Felder terluka parah. Darah segar lantas mengucur ke muka Felder.

Baca Juga :  Bersiap Pertahankan Juara Dunia, Tyson Fury Rekrut Mesin KO Rusia

Dalam kondisi wajah berlumur darah, Dos Anjos berusaha keras untuk memungkasi pertarungan dengan cekikan alias submission. Sudah berupaya, Dos Anjos gagal menyelesaikan laga lebih cepat. Dia memilih bertarung aman, tidak memberikan ruang bagi Felder untuk melancarkan serangan sampai akhir ronde kelima.

“Kami menjalani pertarungan lima ronde. Dan yang bisa saya katakan kepada kalian semua bahwa saya tidak akan ke mana-mana setelah laga ini,” tegas Felder yang mengisyaratkan belum mau pensiun dari UFC.

Bagi Dos Anjos, kemenangan ini adalah kebangkitkan. Sebab, dalam lima pertarungan terakhir, dia kalah empat kali di kelas welter.

Comment