Kasus Covid-19 Terus Bertambah, MPR Ingatkan Masyarakat Lakukan 3M

KalbarOnline.com – Setidaknya kurang lebih delapan bulan pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Namun belum ada tanda-tanda penyebaran virus Korona ini dapat dikendalikan secara pasti.

Untuk itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah melakukan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan selama ini dan melakukan terobosan agar dapat menekan perkembangan dan penyebaran Covid-19.

“Serta menggencarkan dan mengoptimalkan penerapan testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan) atau 3T di seluruh wilayah Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet.

Baca Juga :  Sertifikasi Peranti Digital, Apa Untungnya?

Politikus Partai Golkar ini juga mendorong pemerintah dan pemerintah daerah untuk menyiapkan dana agar testing atau tes rapid dapat dilakukan secara berkala, khususnya di wilayah-wilayah yang masih berada di zona merah atau orange.

“Sehingga tracing atau pelacakan dapat dilakukan tepat waktu guna mencegah meluasnya penularan virus Korona,” tuturnya.

Baca Juga :  Yasonna: Protokol Kesehatan dan Swab Test Bentuk Perang Lawan Covid-19

Mendorong pemerintah untuk terus melakukan pembaharuan data kasus positif Covid-19, terutama apabila telah melakukan pemeriksaan spesimen setiap harinya.

Bamsoet juga mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, serta wajib menjaga jarak. “Sehingga upaya pencegahan penularan antar individu dapat dilakukan secara maksimal,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment