Cegah Tertular Covid-19, Masyarakat Diminta Terapkan Hidup Sehat

KalbarOnline.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat agar menerapkan hidup sehat selama pandemi Covid-19. Dengan memiliki imunitas tinggi, tubuh akan lebih kuat menangkal paparan virus.

“Selalu disiplin protokol 3M dan pastikan berisitirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga,” ucap Wiku.

Selain hidup sehat, masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir.

Baca Juga :  Din Syamsuddin Minta Petinggi KAMI yang Positif Korona Diselamatkan

Masyarakat juga diminta segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika merasakan gejala sakit. Bagi yang dinyatakan positif Covid-19, agar mengikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa perawatan.

“Ingat, kunci keberhasilan kita adalah menjalankan komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini, akan lebih mudah ditangani apabila masyarakat dan pemerintah sepakat bahu membahu menjalankan perannya masing-masing,” ucap Wiku.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Bakal Ngantor di Daerah Terdampak Banjir

Dia menyampaikan, penanganan Covid-19 tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah. Partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan akan sangat membantu mengakhiri pandemi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment