Acara Rizieq Abaikan Protokol Kesehatan, #IndonesiaTerserah Ramai Lagi

KalbarOnline.com – Sejak Sabtu (14/11) kemarin, trending topic #IndonesiaTerserah kembali muncul di Twitter. Trending topic tersebut malahan bertahan hingga Minggu (15/11) siang ini.

Kembali ramainya tagar tersebut tersebut diketahui merupakan wujud dari kekecewaan publik atas adanya kerumunan massa di acara Maulid Nabi sekaligus perayaan pernikahan Syarifah Najwa Shibab, putri dari Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Hingga Minggu siang ini, tercatat cuitan terkait topik tersebut sudah mencapai hampir 40 ribu kicauan.

Tagar tersebut juga sebelumnya digaungkan oleh relawan Covid-19 sekaligus aktivis media sosial, Dokter Tirta Mandira Hudhi. Bukan tanpa alasa tagar tersebut digaungkan. Hal itu lantaran acara pernikahan putri HRS yang justru diperbolehkan dan mendapat dukungan dari Satgas Covid-19.

Baca Juga :  Jokowi: Alhamdulilah, September Tingkat Kesembuhan Korona 73,5 Persen

#Indonesiaterserah, ini bukan soal cebong kampret, ini soal kemanusiaan, ini soal keadilan, ini soal pengorbanan,” cuit Tirta.

Tagar #IndonesiaTerserah kembali ramai di lini masa Twitter

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kurang tegas dalam mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakatnya. Ia juga mengecam langkah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan masker ke tamu undangan Rizieq.

Kami rakyat Indonesia yang berkorban karena pandemi kecewa karena pembuatan kebijakan @BNPB_Indonesia bagi masker ke tamu undangan daripada pengungsi merapi. Kemana kalian pembuatan kebijakan? Ga sedih atas kematian ratusan nakes hah? lanjutnya.

Baca Juga :  Momen Eri Cahyadi Pukau Guru TPQ dengan Bacaan Alquran

Kembali mengemukanya tagar dan topik tersebut di media sosial memunculkan beragam komentar dari masyarakat. Namun demikian kebanyakan komentar bernada kecewa atas kerumunan dalam jumlah besar yang terjadi selama beberapa hari setelah kepulangan Rizieq ke Indonesia.

Banyak pihak menyayangkan di tengah upaya keras tenaga kesehatan dan pihak terkait menahan laju infeksi pandemi Covid-19, Rizieq dan massanya justru dengan abai melangsungkan acara yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar tanpa memperhy protokol kesehatan.

Diketahui, gerakan ini sebelumnya sempat viral di awal pandemi Covid-19 sebagai wujud protes tenaga kesehatan terhadap masyarakat yang dinilai tidak tertib menerapkan protokol kesehatan.

Comment