Puan Maharani Dianugerahi Warga Kehormatan dari Korps Brimob

KalbarOnline.com – Ketua DPR RI Puan Maharani dianugerahi sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri. Penganugerahan itu diberikan atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri.

Penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob itu diberikan kepada Puan dalam upacara peringatan HUT ke-75 Brimob yang digelar secara virtual, Sabtu (14/11). “Keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor: Kep/131/XI/2020 tentang Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri. Memutuskan menganugerahkan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri kepada Puan Maharani, Ketua DPR RI periode 2019-2024,” demikian kutipan Surat Keputusan Komandan Korps Brimob Polri yang ditanda tangani Irjen Pol Anang Revandoko.

Baca Juga :  Gelar Perkara Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Rampung, Ini Penjelasan Polisi

Puan lalu menerima baret, jaket, pin Brimob, brevet, dan piagam penghargaan sebagai warga kehormatan utama Korps Brimob Polri. “Selamat HUT ke-75 Brimob, teruslah menjadi bhayangkara negara,” ungkap Puan.

Baca Juga :  Kaleidoskop 2020: Program Penceramah Bersertifikat Banyak Ditentang

Sebelum dianugerahi sebagai warga kehormatan Brimob, Puan sudah mendapat sejumlah anugerah, seperti gelar Doktor Kehormatan dari Undip atas kontribusi di bidang sosial, budaya, dan pembangunan manusia pada 14 Februari 2020. Pada 9 September 2020, putri Taufik Kiemas itu dianugerahi sebagai warga kehormatan Badan Intelijen Negara.

Lalu pada 11 November 2020, Puan yang merupakan alumni Fisip Universitas Indonesia itu dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana oleh Presiden Joko Widodo atas jasa-jasa kepada bangsa dan negara.

Comment