by

Legislator PAN: Ajakan Rekonsiliasi Rizieq untuk Merekatkan Kerukunan

KalbarOnline.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengajak pemerintah untuk rekonsiliasi. Hal ini pun lantas ditanggapi oleh anggota dewan. Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus mengapresiasi seruan dan ajakan rekonsiliasi tersebut.

“Itu adalah upaya untuk merekatkan kembali kerukunan dan persaudaraan, persatuan sebagai upaya perbaikan kehidupan demokrasi, berbangsa, dan bernegara,” ujar Guspardi kepada wartawan, Sabtu (14/11).

  • Baca juga: Rizieq Shihab Sempat Dianggap Buronan Interpol, Ini Respons Polri

Ajakan rekonsiliasi dengan mengedepankan dialog dikatakan Guspardi harus bisa dijadikan energi baru untuk kekuatan bangsa dalam kerukunan dan kebersamaan.

“Dan pemerintah harus dapat mengelola potensi ini dengan baik, arif, dan bijaksana,” imbuhnya.

Guspardi meminta agar semua pihak jangan memprovokasi atau mengkriminalisasi kepulangan Rizieq dan membuat ajakan rekonsiliasi terganggu.

“Saatnya kita bersama bergandeng tangan, menyatukan hati dan pikiran. Kesampingkan berbagai perbedaan dengan mengedepankan semangat rekonsiliasi dalam bingkai persaudaraan dan persatuan demi kemaslahatan dan kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sebelumya Rizieq Shihab telah menggunggah ajakan rekonsiliasi. Imam Besar FPI itu juga berharap pemerintah jangan asal main tangkap kepada ulama dan aktivis.

Comment

Terbaru