Viral Video 2 Orang Lompat dari Apartemen, Ini Kata Polisi

KalbarOnline.com – Beredar video menunjukkan dua orang yang diduga pasangan suami istri melompat dari gedung yang tinggi hingga Tewas viral di media sosial, pada Jumat (13/11/2020).

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak seorang perempuan terlebih dahulu melompat dan tergeletak di jalanan, lalu disusul pasangannya yang terjun bebas.

Pada keterangan pesan video tersebut, lokasinya diduga di area rumah toko (ruko) ITC Roxy Mas, Jalan Tanjung Selor, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Ariza Siap Jalankan Kebijakan Pusat & Pemprov Tanggulangi Wabah Corona

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Metro Gambir, Kompol Kade Budiyarta, mengatakan video tersebut hoaks.

“Hoaks itu. Kejadian sebenarnya itu di apartemen gateway Bandung,” tegas Budi, sapaannya, dikutp dari Tribunnews Jumat (13/11/2020). “Video itu benar ada. Tapi kejadiannya tahun 2017. Bukan tahun ini, hoaks,” lanjutnya.

Baca Juga :  Video: Konfrensi Pers KPK Terkait OTT Tersangka Suap Bansos Covid di Kemensos

Dia menegaskan, video tersebut telah beredar sejak 2017. Tapi disebarkan lagi oleh pihak yang tak bertanggung jawab. “Itu kejadian sudah lama, tapi di-upload lagi,” lanjutnya.

Kompol Budi pun berharap masyarakat tidak menyebarluaskan video tersebut. Karena selain menampilkan adegan berbahaya, kejadian itu juga sudah lama berlalu.

“Kepada masyarakat diimbau tidak termakan hoaks dan menyebarkannya,” pungkasnya. [rif

Comment