Hitachi Vantara jadi Bagian VMware vSAN Global Partner Appliances

KalbarOnline.com – Infrastruktur digital dan solusi dari sub-usaha yang dimiliki oleh Hitachi, Ltd, Hitachi Vantara secara global resmi mengumumkan bahwa perusahaan tersebut kini resmi menjadi bagian dari VMware vSAN Global Partner Appliances.

Global Partner Appliances sendiri merupakan pendekatan infrastruktur hyperconverged (HCI) terbaru dari VMware. Perusahaan tersebut memiliki fungsi deployment untuk menyederhanakan proses procurement, deployment, dan maintenance lini produk HCI.

Cin Cin Go, Country Manager VMware Indonesia menyampaikan, digitalisasi adalah perubahan fundamental khususnya untuk perusahaan di Indonesia yang fokus dalam perkembangan inovasi bisnis.

“Dengan menggandeng Hitachi Vantara, sekarang kami dapat menghadirkan pendekatan infrastruktur hyperconverged terbaru yang lebih sederhana, aman, dan fleksibel,” ungkapnya melalui jumpa pers virtual pada Kamis (12/11) sore.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Hitachi Vantara juga mengumumkan pembaharuan terhadap lini produk Hitachi UCP RS. Hitachi Vantara sendiri .erupakan gabungan dari Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group dan Pentaho yang didirikan pada tahun 2017.

Baca Juga :  Hadirkan FX6, Sony Tambah Koleksi Kamera Sinema Full Frame

Hitachi Vantara menawarkan portofolio produk Hitachi terlengkap, termasuk di dalamnya infrastruktur hyperconverged. Hitachi Vantara Unified Compute Platform (UCP) mendukung infrastruktur converged dan hyperconverged. Hitachi UCP HC yang didukung oleh VMware vSAN memberikan kemudahan dalam integrasi berbagai software dari VMware.

Lini produk Hitachi UCP Advisor memberikan opsi fleksibilitas bagi customer dalam mengurangi OPEX. System ini dapat menjalankan fungsi provisioning dan berbagai virtual component lain secara otomatis, mengaplikasikan update berbagai patch, code, serta berbagai pekerjaan administratif lainnya secara berkala untuk menjaga keamanan data perusahaan.

Selain itu system ini juga terintegrasi dan kompatibel dengan software VMware yang memberikan fungsi deployment lebih cepat sehingga menghasilkan pekerjaan yang efektif dan efisien.

Konfigurasi UCP HC ini mendukung perangkat hybrid (disk dan flash), all-flash, all NVMe (Intel Optane SSD), dan GPU (spesifik hanya untuk kartu grafis Nvidia Tesla), serta berbagai perangkat lainnya disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga :  Wawancara Eksklusif : Keberhasilan Oppo Reno 4 Menjadi Seri Terlaris Tahun Ini

Hitachi Vantara menawarkan peningkatan keamanan data perusahaan, mengurangi risiko kehilangan data, dan diklaim dapat menghemat biaya operasional perusahaan. Solusi ini memberikan keuntungan bagi customer untuk membangun platform penyimpanan data mereka dan melindungi data-data penting perusahaan dari serangan ransomware.

Sementara teknologi VMware juga memungkinkan customer untuk membangun, mengatur, menjalankan, menyambungkan, dan melindungi berbagai data penting perusahaan di berbagai data center. Teknologi ini memudahkan customer untuk saling terhubung dan memperlancar aktivitas operasional perusahaan.

“Hitachi Vantara menawarkan efisiensi operasional perusahaan dengan menghadirkan teknologi flash-accelerated pada infrastruktur converged dan hyperconverged yang membuat kami lebih unggul dibanding kompetitor,” kata Robert Kayatoe, Country Manager, Hitachi Vantara Indonesia.

“Solusi ini juga menawarkan reabilitas, fleksibilitas, fungsi automation, dan performa yang tak tertandingi untuk berbagai kebutuhan perusahaan serta tetap kompetitif khususnya di pasar Indonesia dan Filipina,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment