by

Enos-Yudha Ingin Kuliatas SDM di OKU Timur Semakin Merata

Pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mulia melalui penguatan dan peningkatan kualitas pendidikan menjadi prioritas utama Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha jika dipercaya memimpin OKU Timur ke depan.

Menurut Enos, Lanosin Hamzah karib disapa, pengembangan SDM yang unggul dan mulia menjadi kunci menjadikan OKU Timur semakin maju. Karenanya, penguatan sektor pendidikan menjadi salah satu cara yang akan ditempuh pasangan nomor urut satu itu.

“Penguatan kualitas pendidikan menjadi kata kunci untuk membuat OKU Timur lebih maju. Karenanya, peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu program prioritas kami,” kata Enos saat dihubungi di kawasan Martapura, Jumat (13/11).

Adik Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru itu mengungkapkan, untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan, pihaknya akan menguatkan peran lembaga pendidikan. Caranya dengan meningkatkan kualitas tenaga pengajar.

“Kualitas guru harus disamakan antara negeri dan swasta. Kami juga akan menambah Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPDA), turut diberikan kepada sekolah swasta. Nantinya Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan menyubsidi sekolah swasta. Tak hanya pada SDM, juga pada fasilitas belajar mengajar,” jelas Enos.

Teknisnya, jika ada instansi pendidikan yang memerlukan bantuan komputer hingga laboratorium, maka akan diakomodasi dan difasilitas. Tujuannya, jelas Enos, agar sekolah tersebut semakin berkualitas.

“Para penentu kebijakan di sekolah swasta nantinya bisa berkumpul, menentukan sekolah prioritas yang akan mendapatkan bantuan terlebih dulu. Nantinya pasti merata. Jangan sampai sekolah negeri punya komputer, tapi swasta tidak. Semua harus seimbang,” kata Enos.

Enos mengingatkan, anak-anak yang sedang menimba imlu merupakan aset dan masa depan OKU Timur. Karena itu, pemisahan antara sekolah negeri dan swasta bisa mengakibatkan ketimpangan kualitas SDM OKU Timur di masa mendatang. (ind)

Comment

News Feed