Tancap Gas, Smartphone Lokal Advan Luncurkan G9 Pro Buat Gaming Lagi

KalbarOnline.com – Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan G9, jenama ponsel lokal Advan merilis lagi varian smartphone terbarunya. Yang kali ini diluncurkan adalah Advan G9 Pro 4K yang disegmentasikan sebagai perangkat gaming di kelas terjangkau.

CEO Advan, Chandra Tansri menyampaikan, keunggulan Advan G9 dibanding saudaranya tersebut terletak pada kapasitas RAM-nya. Advan G9 Pro Kimi dibekali RAM 6 GB, sedangkan saudaranya, ADVAN G9 memiliki RAM 4 GB.

“Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Advan merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” ucap Chandra Tansri di Jakarta.

  • Baca Juga: Merek Lokal Advan Rilis Ponsel Baru Nasa Plus, Harga Rp 800 Ribuan

Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan dari 32 GB pada Advan G9 menjadi 64 GB pada Advan G9 Pro, dan bisa di-expand menggunakan MicroSD hingga 128 GB.

Baca Juga :  XL Axiata Uji Coba Teknologi RAN Integrasi ke Jaringan Eksisting

Meningkatnya kapasitas RAM ini tentu akan membuat pengguna bisa membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming dan browsing semakin lancar, hingga streaming tak tersendat-sendat. Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna meng-install lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

Menariknya, harga yang dibanderol untuk smartphone berkapasitas RAM 6 GB ini hanya Rp 1.649.000 saja atau selisih Rp 250.000 dibanding saudaranya, Advan G9 yang memiliki kapasitas RAM 2 GB lebih rendah.

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, Advan G9 Pro juga meningkatkan kualitas kameranya. Perangkat terbaru dari Advan ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16 MP, 0,3 MP, 0,3 MP dan 0,3 MP dengan LED Flash Light.

Baca Juga :  Program Sama Sama di TikTok Hadir Untuk Keberagaman Indonesia

Keunggulan kamera ini juga diklaim semakin menarik dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona Anda.

Soal prosesor, Advan G9 Pro ditenagai dengan Octa Core A55 1.6 GHz + 1.2 GHz, baterainya berkapasitas 5.200 mAh. Baterai jumbo yang dihadirkan Advan G9 Pro ini disebut membuat pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak-balik mengisi daya.

Di muka, Advan G9 Pro hadir dengan layar IPS LCD 6,6 inci beresolusi HD Plus. Layar Full Screen diklaim membuat perangkat ini semakin nyaman digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Dilengkapi dengan 2,5 D glass, layar Advan G9 Pro menjadi tampil makin mewah di kelas yang ditujunya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment