Polda Metro Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu, Ganja dan 9.300 Butir Ekstasi Hasil Operasi Nila Jaya

KalbarOnline.com – Dua pekan melaksanakan operasi Nila Jaya, Ditnarkoba Polda Metro dan Jajaran Polres berhasil membongkar jaringan narkoba dan mengamankan ratusan kilogram barang haram tersebut. Dan pada Kamis (12/11/2020), barang bukti itu pun dimusnahkan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan Operasi Nila Jaya 2020 berlangsung sejak tanggal 19 Oktober sampai 2 November 2020. Operasi untuk memberantas peredaran narkoba di Jakarta dan sekitarnya.

“Selama 14 hari, Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Satuan Narkoba masing-masing Polres melakukan operasi kewilayahan ‘Nila Jaya 2020’, karena kami melihat masih tinggi peredaran narkoba di Polda Metro Jaya,” ungkap Irjen Nana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Baca Juga :  Hujan Deras Akibatkan Longsor di Beberapa Titik di Sukabumi

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan antara lain jenis sabu 190 kilogram, ganja 265 kilogram, 9.300 butir ekstasi, tembakau gorilla 8,16 kilogram, happy five 572 butir, bubuk ekstasi 18,51 gram, dan obat-obatan berbahaya 193 butir.

Baca Juga :  Setelah Istri Dinyatakan Positif Covid-19, Sandiaga Uno Juga Terpapar Corona Tanpa Gejala

“Dari barang bukti hasil operasi tersebut di atas dan untuk mencegah terjadinya penyimpangan terhadap barang bukti narkoba yang disita, barang bukti tersebut langsung kita musnahkan,” tuturnya.

“Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan menggunakan alat insinerator yang bersuhu sangat tinggi, sehingga barang bukti narkotika tersebut. Benar-benar habis terbakar serta tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat di sekitarnya,” tuntasnya. [ind]

Comment