by

Minta TNI Bijaksana kepada Anggotanya yang bersimpati kepada HRS

KalbarOnline.com – Anggota Komisi I DPR, Syaifullah Tamliha mengatakan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar bersikap bijak kepada anggotanya yang bersimpati terkait kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air.

Adapun seorang prajurit TNI diberikan sanksi kerena mengucapkan selamat datang kepada Rizieq Shihab yang telah 3,5 tahun menetap di Arab Saudi.

“Panglima TNI dan para Kepala Staf hendaklah bijaksana terhadap anggotanya yang bersimpati terhadap HRS (Habib Rizieq Shihab-Red),” ujar Tamliha kepada wartawan, Kamis (12/11).

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mendapat informasi bahwa anggota TNI tersebut sampai diborgol kerena bersimpati dengan Riziq Shihab. “Jika benar TNI tersebut sampai diborgol itu terlalu berlebihan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota TNI tengah berada di dalam truk militer dan mengucapkan kalimat bernada dukungan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, viral beredar di media sosial.

Video tersebut diambil pada saat anggota TNI tersebut tengah melakukan perjalanan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, untuk melakukan tugas pengamanan terhadap massa yang akan datang menyambut kedatangan Rizieq Shihab pada Senin, (9/11) kemarin.

Kadispenau Marsma TNI Fadjar Adrianto, membenarkan adanya anggota TNI AU berinisial B yang diduga melakukan pelanggaran disiplin. Pelanggaran diduga karena anggota berpangkat Serka tersebut, mengunggah secara sembarang sebuah video di sosial media.

Berikut ini kata-kata video yang diucapkan Serka B dan diduga menyalahi aturan Panglima TNI dan KSAU tentang kebijakan bersosial media: “Marhaban pemimpin FPI Allah Allah, disambut prajurit TNI Allah Allah. Marhaban pemimpin FPI, Marhaban Habib Rizieq Shihab. Takbir, Allahu Akbar!,” kata Serka B. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru