Pasar Mobil Mulai Meningkat, Perluasan Jaringan Mulai Dilakukan

KalbarOnline.com – Melihat pangsa pasar yang terus meningkat, walaupun masih dalam situasi pandemi tak membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) memperluas jaringan dilernya di Indonesia. Produsen mobil merek Jepang berlogo “H” ini membuka diler baru di kota Batam.

Menurut Takehiro Watanabe, President Director HPM dalam keterangan resminya, diler baru ini untuk lebih memudahkan layanan konsumen. Permintaan mobil Honda di kota Batam terus meningkat dengan semakin banyaknya suguhan varian.

“Dengan fasilitas lengkap dan sumber daya profesional, kami percaya bahwa Honda Taman Kota dapat memberikan kepuasan terbaik bagi konsumennya,” ujar Watanabe, Rabu (11/11).

Semenatar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM berkomentar kalau area luar pulau Jawa terus memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pasar Honda. Termasuk Kota Batam dimana pangsa pasar Honda meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Pameran Otomotif Kembali Digelar di Wuhan usai Badai Covid-19

“Kami juga mengapresiasi Honda Taman Kota dan seluruh diler Honda di Indonesia yang memiliki komitmen tinggi untuk terus memperluas jangkauan dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Bahkan dalam kondisi pasar yang menantang saat ini,” ujarnya.

Sementara pada periode Januari – September 2020, pangsa pasar Honda di Batam secara total mengalami peningkatan sebesar 3,5% jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2019. Meskipun di awal 2020 Honda mengalami penurunan akibat dari pandemi, tetapi penjualan Honda berangsur meningkat pada semester kedua di Juni.

Semenjak itu, grafik pangsa pasar Honda di kota Batam terus meningkat secara signifikan. Hingga mendapatkan pencapaian tertingginya di tahun 2020 yang tercatat sebesar 19,8% pada September lalu.

Baca Juga :  Kebijakan PPnBM 0% Negara Gak Bakal Bangkrut, Ini Alasannya

Sesuai dengan standar diler resmi, Honda Taman Kota dilengkapi berbagai fasilitas untuk kenyamanan konsumen. Sementara untuk memberikan layanan purna jual yang maksimal, tersedia fasilitas servis yang lengkap.

Terdiri dari 9 bay General Repair, 2 bay perawatan berkala, 2 bay Quick Service. Ada juga 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 3 bay Washing, 7 Service Parking dan 9 Reception & Delivery.

Diler yang beralamat di Jl. Gajah Mada, Kota Batam ini juga dilengkapi dengan fasilitas Body & Paint dengan 2 bay Assembly, 2 bay Beating, 1 bay Frame Alignment, 4 bay Putty, 2 bay Primer Surfacer Sanding, 1 bay Paint Preparation, 2 Spray Booth, 2 bay Polishing, 2 bay Final Inspection.

Bangunan 3 lantai seluas 7.452 m2 juga juga menyediakan suku cadang lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di kota Batam dan sekitarnya.

Comment