Categories: Teknologi

Fitur Baru Waze : Hadirkan Informasi Jalur Penyeberangan Kereta Api Indonesia

Waze, platform yang menyatukan komunitas baik ketika sedang berada di jalan maupun tidak, resmi menghadirkan fitur baru yang akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika mendekati perlintasan kereta api.

Setelah melewati masa PSBB, pengguna waze sudah mulai kembali di jalan. Hadirnya fitur terbaru ini akan membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko terkait berkendara melewati perlintasan kereta api.

Sudah tersedia secara global, Map Editor lokal Waze sangat berperan penting dalam memasukkan perlintasan kereta api ke dalam peta di Indonesia, Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hongaria, Argentina, Chili, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia.

Fitur baru ini akan secara otomatis memberi tahu pengemudi yang menggunakan versi terbaru Waze di Android atau iOS bahwa mereka mendekati perlintasan kereta api.

Peringatan akan muncul di aplikasi Waze menunjukkan penyeberangan dan menganjurkan pengemudi untuk mendekat dengan hati-hati.

“Fitur jalur pelintasan kereta api merupakan hasil dari kolaborasi lintas industri dan lintas sektor, baik secara internal dalam Waze dan komunitas, bekerja sama untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api,” kata Dani Simons, Head of Public Sector Partnership, Waze.

The post Fitur Baru Waze : Hadirkan Informasi Jalur Penyeberangan Kereta Api Indonesia appeared first on KalbarOnline.com.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

2,4 Juta Bidang Tanah Terdaftar dalam 100 Hari Kerja Menteri AHY

KalbarOnline, Jakarta - Sebanyak 2,4 juta bidang tanah berhasil didaftarkan dalam masa 100 hari kerja…

1 hour ago

BPBD Kalbar Gelar Rakor Antisipasi Bencana

KalbarOnline, Pontianak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat, menggelar Rapat Koordinasi Kepala Pelaksana…

1 hour ago

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Biang, Wisata Tersembunyi di Sanggau

KalbarOnline, Sanggau - Bukit Biang adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa…

14 hours ago

Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya di Bukit Bengkawang, Surga Tersembunyi di Kalbar

KalbarOnline, Bengkayang - Bukit Bengkawang, sebuah destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Jangkang, Kabupaten Bengkayang,…

14 hours ago

Menemukan Keindahan Alam di Bukit Bakmunt: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sanggau - Kalimantan Barat dikenal sebagai tempat yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu…

15 hours ago

Menikmati Keindahan Malam di Jembatan Gantung Sekayam: Destinasi Wisata Tersembunyi di Tanjung Sekayam

KalbarOnline, Sanggau - Tanjung Sekayam, sebuah wilayah yang tersembunyi di Kecamatan Kapuas, Kalimantan Barat, menyimpan…

15 hours ago