Emak-emak di Kampung Longkam Doakan Rupinus-Aloysius Dua Periode Lanjutkan Pembangunan Sekadau

Emak-emak di Kampung Longkam Doakan Rupinus-Aloysius Dua Periode Lanjutkan Pembangunan Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Emak-emak di Kampong Longkam, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin menyatakan sikapnya untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2, Rupinus-Aloysius untuk melanjutkan program pembangunan bagi Kabupaten Sekadau. Mereka menggelar deklarasi di lokasi di halaman warga setempat, Rabu (11/11/2020) sore.

Massa yang hadir menyatakan sebagai loyalis pendukung Rupinus-Aloysius mereka terdiri dari kaum emak-emak di kampong Longkam yang menginginkan pembangunan di Kabupaten Sekadau berkelanjutan.

Tampak hadir tim sukses Rupinus-Aloysius, Ade Arti Suparti, Hj. WT Arsyad yang merupakan tokoh pemekaran Kabupaten Sekadau, Herianto Gani, Ab Ahmad, tokoh-tokoh masyarakat Dusun Kapuas lainnya.

Emak-emak di Kampung Longkam Doakan Rupinus-Aloysius Dua Periode Lanjutkan Pembangunan Sekadau 2

Ibu Ade Arti Suparti mengatakan, dukungan kaum emak-emak terhadap paslon nomor urut 2, Rupinus-Aloysius masih solid di Kampung Longkam.

Baca Juga :  Ketua MTAMT Sekadau Sambut Hangat Silaturahmi Cabup Rupinus

“Hal ini bukti konkrit bahwa emak-emak sangat solid dalam mendukung Rupinus-Aloysius menjadi Bupati Sekadau dua periode,” kata wanita berjilbab itu.

Ia menambahkan, hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa Rupinus-Aloysius minim dukungan dari emak-emak di Kampung Longkam.

“Justru, saat kami tiba Kampung Longkam emak-emak menyambutnya dengan antusias sekali. Jadi kan ada yang bilang Rupinus-Aloysius minim dukungan dari emak-emak, faktanya anda bisa lihat sendiri di Kampung Longkam ini,” tukasnya.

Ia berpesan kepada emak-emak jangan mudah tergiur oleh paslon yang belum ada buktinya.

Sementara Haji WT Arsyad merupakan tokoh pemekaran Kabupaten Sekadau mengatakan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Rupinus-Aloysius selama menjadi Bupati Sekadau ini.

Di masa pemerintahan keduanya, ia melihat bahwa sampai saat ini tak ada yang lebih pantas untuk menjabat Bupati selain Rupinus-Aloysius untuk menuntaskan seluruh program pembangunan yang belum sepenuhnya rampung, juga terlihat keberpihakan yang ditunjukkan Rupinus-Aloysius selama ini kepada masyarakat Sekadau yang memiliki tujuh kecamatan dan 87 desa.

Baca Juga :  Saparudin Kembalikan Berkas Pendafataran Bacalon Wakil Bupati ke Golkar

“Sebagai Bupati adalah sosok yang bersih, merakyat dan sudah teruji melalui rekam jejak dan kerja nyatanya beliau membangun Sekadau. Dari daerah pinggiran Sungai Kapuas Kampung Longkam ini contoh Alhamdulillah sudah jalan aspal,” imbuhnya.

“Mereka juga memfokuskan pembangunan. Seperti kita lihat di samping kantor post lantas kota Sekadau di situ kita lihat pembangunan adat budaya kita, orang hulu ada motor bandong, ada rumah adat, Insya Allah tempat itu akan jadi wisata jika emak-emak mau menitipkan jajanan (kue-kue) boleh untuk pendapatan ekonomi keluarga,” katanya.

“Kita ini telah menikmati hasil pembangunan nyata di masa Rupinus-Aloysius tidak hanya dalam bentuk infrastruktur jalan-jalan juga program-program sekolah jelas,” tandasnya.

Comment