Divisi Teratas Liga Indonesia Bakal Kedatangan Dua Klub Baru

KalbarOnline.com-Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari 2021. Kompetisi tersebut bakal diikuti 12 klub. Dua di antaranya merupakan klub baru. Yakni, Bali United dan Solo West Bandit. Timnas junior juga ikut serta untuk persiapan menuju FIBA World Cup 2023.

Agenda IBL tahun depan bakal menyesuaikan dengan kalender basket internasional. Seperti kelanjutan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Kualifikasi tersebut berlangsung pada Februari. Karena itu, IBL bakal memadatkan jadwal seri reguler.

Baca Juga :  Ada 2 Tim Baru, Pemain Naturalisasi Bisa Main, Liga Diprediksi Meriah

Jika biasanya berlangsung delapan seri, IBL tahun depan hanya berlangsung empat seri reguler. Setelah itu, langsung menuju babak playoff dan final. Diperkirakan IBL 2021 selesai pada Maret.

  • Baca Juga: Daniel Wenas Bisa Saja Merapat ke Bali United

Nantinya, juga ada dua fase. Fase pertama adalah seri 1−3. Kemudian, fase kedua merupakan seri 4 sampai babak final.

Baca Juga :  Latihan Sangat Keras, Optimistis Juara Meninggi, Liga Malah Batal

’’Musim sebelumnya, satu seri berjalan selama tiga hari. Dalam IBL 2021, satu seri akan berjalan selama enam hari. Penyesuaian mekanisme teknis lainnya secara bertahap akan disampaikan,’’ jelas Junas Mirardiarsyah, Dirut IBL.

Untuk lokasi, dipastikan Jakarta akan tetap menjadi pilihan utama. Sebab, Jakarta memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan bisa menjalankan bubble system.

Comment