PKS Sebut Terpilihnya Joe Biden Berdampak Positif untuk Umat Islam

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden diharapkan bisa membantu menangani sejumlah permasalahan di dunia, termasuk dalam dunia Islam. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Toriq Hidayat menuturkan bahwa pihaknya menanti kontribusi Biden dalam perdamaian dunia.

“Dunia menunggu sikap dan tindakan Biden dalam menangani problematika dunia yang ada, supaya jelas bagi kontribusi Presiden ke-46 AS bagi terciptanya keamanan dan ketentraman serta kedamaian dunia,” ungkap Toriq dalam keterangannya, Selasa (10/11).

Toriq menilai, terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat akan berdampak positif untuk kepentingan umat Islam. Karena, menurutnya, Biden adalah seorang yang menghormati agama.

“Untuk kepentingan umat Islam menurut saya bagus karena Dia begitu menghormati agama-agama yang ada dan memperlakukannya dengan baik. Tentu saja hal ini bagi umat Islam disambut sebagai sesuatu yang menggembirakan,” katanya.

Baca Juga :  Dekati Angka 1 Juta, Kasus Covid-19 Tambah 9.994 Orang Per Hari

Toriq sendiri tak meyakini seratus persen apakah Biden akan tetap konsisten dengan janji-janjinya yang berpihak terhadap umat Islam. “Untuk membuktikannya mari kita tunggu saja pelantikannya dan masa 100 hari dia memegang kekuasaannya,” ucapnya.

Toriq menilai, pemerintah AS pada era sebelum Donald Trump berfokus pada upaya menyejahterakan dunia. Namun pada era Trump, nilai tersebut ditinggalkan. AS lebih fokus untuk membangun diri sendiri dengan mengabaikan dunia, bahkan berkonflik secara head to head dengan sejumlah negara.

“Di bawah nahkoda Trump, banyak kebijakan yang membuat kaget masyarakat internasional, seperti bertemu dengan Kim Jong Un dari Korea Utara, keluar dari WHO, memindahkan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Jerusalem, dan mengakhiri secara pihak hasil perundingan Iran terkait pengembangan nuklir Iran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menpora RI Gelorakan Semangat Pemuda Bersatu dan Bangkit

Terkait Rakyat Palestina, Toriq juga menyerukan kepada Joe Biden untuk menghormati keinginan rakyat Palestina dan pilihan demokratis mereka dan agar AS menahan diri membuat kebijakan yang menekan rakyat dan negara di kawasan hanya untuk menormalkan hubungan dengan Israel.

“Joe biden harus mengoreksi jalan kebijakan AS sebelumnya dibawah Trump yang tidak adil terhadap rakyat Palestina yang menjadikan AS sebagai mitra Israel dalam penindasan dan agresi,” pungkasnya.

Comment