by

Kala Kedatangan Habib Rizieq Shihab Disambut Salawat Petugas Bandara

KalbarOnline.com – Penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak hanya disambut antusiasme oleh para pendukung di bandara dan kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Petugas di bandara pun ikut antusias. Setidaknya hal itu tampak dari sebuah video beredar di media sosial. Video itu menggambarkan sejumlah ground staf menyambut Habib Rizieq.

Mereka berkumpul di bawah garbarata atau jembatan penghubung antara bandara dengan pesawat yang dilintasi Habib Rizieq, dengan latar pesawat Saudi Arabian.

Sembari kepala menengadah ke arah Habib Rizieq, para ground staf pun melantunkan salawat. Tak hanya itu, mereka juga melambaikan tangan untuk Habib Rizieq yang berjalan bersama rombongan.

Video tersebut pun dengan cepat tersebar di media sosial dan ditanggapi banyak komentar positif atas tindakan yang dilakukan para pegawai tersebut.

Tidak hanya tejadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, antusiasme penjemputan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS) tapi juga terjadi di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

Ratusan massa sudah memenuhi area dekat markas FPI, yang akan jadi tujuan pertama Habib Rizieq saat tiba di tanah air.

Berdasarkan video yang beredar, tampak dua ruas Jalan KS. Tubun sudah dipenuhi para loyalis Habib Rizieq. Mayoritas mereka mengenakan seragam putih. Mereka membawa atribut seperti bendera merah putih dan bendera ormas sambil melantunkan sholawat.

Lalu lintas di sekitar lokasi terlihat masih tetap dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Di markas FPI juga sudah terpasang sejumlah atribut spanduk, bendera, dan umbul-umbul bergambar wajah Habib Rizieq untuk menyambut kepulangan sang imam besar.

“Ahlan wa sahlan (selamat datang), Imam besar umat Islam Indonesia. Ayo revolusi akhlaq,” begitu kalimat yang tertulis di salah satu bendera yang terpasang di salah satu sudut jalan di sekitar markas besar FPI.

Habib Rizieq setibanya di Indonesia, tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada Selasa, 10 November 2020 pukul 09.00, langsung menuju kediamannya di Petamburan. [ind]

Comment