Harga Rp190 Juta Mobil Mirip Jeep Rubicon Terjual 20 Ribu Unit

KalbarOnline.com – Seperti diberitakan sebelumnya mobil mirip Jeep Rubicon resmi dijual dengan banderol tak sampai Rp200 jutaan. Ya, mobil yang bermain di segmen SUV buatan India – Mahindra & Mahindra bernama Mahindra Thar rupanya laris manis.

Mobil generasi ketiga yang belum lama dluncurkan awal Oktober (2/10) di India banjir peminat dan hingga 3 November telah terpesan 20.000 unit. Pabrikan menyediakan model SUV ini dalam lima varian dan 13 tipe. Dijual dengan harga mulai 9,8 lakh atau sekitar Rp 190 jutaan hingga 12,49 lakh rupee (Rp253 juta) untuk varian tertinggi (1 lakh rupee = Rp 19.391.874).

Baca Juga :  Museum di Lereng Gunung Kebakaran, Sekitar 200 Motor Klasik Hangus

Dilansir dari laman India Today, pihak Mahindra mengatakan, dengan banyaknya pemesanan diharapkan konsumen harus sabar menunggu pengiriman pesanan mereka. Bahkan pada pembelian tipe-tipe tertentu, konsumen akan mengalami masa inden lima hingga tujuh bulan.

Dari sisi eksterior tampilan bodinya memang dilihat mirip dengan Jeep Rubicon. Mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 2.0 liter mStallion Turbo-GDi yang bertenaga 150bhp dengan torsi. Lalu ada mesin diesel CRDe 2,2 liter mHawk bertenaga 130bhp dengan 320Nm.

Sementara untuk transmisi Mahindra memberikan dua pilihan yaitu transmisi manual 6 tingkat percepatan dan transmisi otomotis 6 tingkat percepatan. Keduanya dilengkapi dengan sistem penggerak roda 4WD.

Baca Juga :  Pemicu Sepeda Motor Anda Tiba-tiba Boros Bensin

Menurut pihak Mahindra, varian yang paling banyak di pesan adalah varian yang paling tinggi baik yang berbahan bakar bensin dan maupun diesel dengan transmisi manual dan otomatis. Masing-masing dibanderol 13,75 lak rupee atau setara Rp 266.6 juta dan 12,2 lakh rupee atau sekitar Rp 236.6 juta.

Nakra juga menambahkan kalau pihaknya akan meningkatkan kapasitas produksi pabriknya di kota Nasik. Bila sebelumnya kapasitas produksi direncanakan 2.000 unit per bulan, kini menjadi 3.000 unit.

Comment