DPR: Perhatikan Protokol Kesehatan dengan 3M di Setiap Tahapan Pilkada

KalbarOnline.com – Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah dan seluruh jajaran untuk menyiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dengan sebaik-baiknya. Persiapan yang baik pada Pilkada 2020 dapat meningkatkan kualitas berdemokrasi dengan tetap patuh protokol kesehatan termasuk 3M yakni wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19.

“Setiap tahapan pilkada diharapkan dapat menyesuaikan dengan mekanisme pemilihan dan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Puan kepada wartawan, Selasa (10/11).

Baca Juga :  124 Warga Binaan Pemasyarakatan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mendorong kepada pemerintah mempersiapkan sebaik-baiknya mengenai Pilkada di masa pandemi Covid-19 ini. “DPR mendorong pemerintah dan seluruh jajaran stakeholder untuk mempersiapkan pelaksanaannya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Puan melanjutkan, DPR RI juga mengimbau kepada penyelenggara Pilkada, para kepala daerah dan para calon kepala daerah, pengawas Pilkada, serta aparat keamanan negara agar turut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti.

Baca Juga :  Wujudkan Keluarga ASN Anti Korupsi dengan Terapkan Pola Hidup Sederhana

“Selalu berikan perhatian pada protokol kesehatan dalam setiap kegiatan Pilkada Serentak 2020,” ungkapnya.

Selain mengenai Pilkada, Puan juga menyampaikan tugas pengawasan DPR RI terkait komitmen memberikan atensi pada penanganan pandemi Covid-19 di berbagai bidang dan sektor.

“Komisi Komisi terkait akan memastikan bahwa regulasi, kinerja kelembagaan, kinerja program, mitigasi bencana, serta pengelolaan dana penanggulangan pandemi Covid-19 berjalan secara efektif, tepat sasaran, dan akuntabel,” ungkapnya.

Comment