All New Honda Scoopy Generasi Terbaru Makin Berlimpah Fitur

KalbarOnline.com – Jelang akhir tahun salah satu motor skutik besutan PT Astra Honda Motor (AHM) meluncur dengan tampilan baru yaitu All New Honda Scoopy.  Motor skutik ini mendapatkan perubahan menyeluruh mulai desain, mesin, rangka, serta penambahan fitur canggih.

All New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda. Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan yang semakin memperkuat simbol khas dari Honda Scoopy.

Model ini menggunakan mesin generasi terbaru 110cc dengan pengaplikasian teknologi frame(rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Fitur unggulan lain menjadi andalan generasi terbaru Scoopy ini seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger).

Bahkan pihak AHM juga memberkan pilihan tipe baru dengan penyematan fitur Smart Key. Ini merupakan hal yang menarik pada generasi All New Honda Scoopy.

Menurut President Director AHM Keiichi Yasuda saat peluncuran secara virtual, Selasa (10/11)  sejak diluncurkan pada 2010, Honda Scoopy memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia.

“Pada generasi kelima ini,  melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Keiichi.

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menambahkan  Honda Scoopy telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda Indonesia yang fashionable.

Spesifikasi All New Honda Scoopy

Menggunakan generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang diklaim hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan rangka baru eSAF.

Baca Juga :  Seperti Earphone, Jaguar Land Rover Kenalkan Teknologi ANC di Mobilnya

Teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara.

Ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Dimana mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L. Konsumsi bahan bakar diklaim irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

Lampu depan dan belakang mempunyai desain terbaru berbentuk oval sempurna. Menggunakan kombinasi sistem pencahayaan LED projector yang semakin menonjolkan kesan unik dari tampilan depan dan belakang Honda Scoopy.

Fitur Baru Berlimpah

Penyematan Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key) hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan.

Juga terdapat USB Charger model terbaru pada console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Kombinasi terbaru panel meter digital kini hadir dengan layar LCD yang lebih besar. Mampu menyajikan informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time.

Baca Juga :  Menguak Toyota All New Corolla Cross Tentang Fitur dan Harganya

Juga tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Fitur baru lainya adalah Multi Function Hook  untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis.

Fitur unggulan lain pada All New Honda Scoopy juga dipertahankankan. Seperti desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi.  Model baru ini juga mengaplikasikan velg baru dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter dapat menyimpan helm Scoopy. All New Honda Scoopy memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna.   Pada varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,950,000.

Sementara itu, model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas yang telah dilengkapi Smart Key sistem. Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red. Pada varian Stylish Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,750,000.

Comment