Strategi Digital Layanani Purna Jual Mobil Secara Interaktif

KalbarOnline.com – Kemajuan teknologi dimanfaatkan di berbagai lini termasuk dalam industri otomotif dalam melayani  purna jual. Selain mempermudah konsumen saat pandemi, mau tidak mau layanan digitalisasi memang harus dilakukan.

Strategi ini sudah dilakukan berbagai merek mobil di Indonesia, mulai dari APM hingga diler, misalnya Toyota, Auto200, Mitsubishi, Fuso, Honda dan masih banyak lagi.

Terkait hal ini kini giliran BMW melalui Eurokars telah meluncur aplikasi bernama BMW Eurokars App. Aplikasi ini akan memberikan akses informasi produk maupun layanan purna jual yang mudah dan cepat bagi pelanggan.

Menurut Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, perkembangan era digital mendorong pihaknya melakukan inovasi. Salah satunya memberikan kemudahan akses informasi dan layanan interaktif bagi pelanggan.

“Ini sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, kini BMW Eurokars dapat dijangkau dengan lebih cepat, kapanpun dan dimanapun Anda berada hanya dengan menggunakan smartphone,” ujar Sivakumar, di Jakarta, Senin (9/11)

Baca Juga :  Muncul Finja 500 Versi Tiruan dari Kawasaki Ninja ZX-10R

Dirinya berharap kalau fitur-fitur yang hadir pada aplikasi bisa lebih mendekatkan pihaknya dengan pelanggan serta meningkatkan kepuasan mereka.

BMW Eurokars App menjadi satu platform terintegrasi yang berperan penting dalam customer journey, mulai dari mengenal, mencoba, membeli produk hingga pengalaman setelah membeli produk.

Kini BMW Eurokars dapat dijangkau dengan lebih cepat, kapanpun dan dimanapun Anda berada. (dok.Eurocars)

Pelanggan dapat melakukan pencarian informasi terkait jajaran produk yang ditawarkan beserta informasi fitur-fitur dari setiap model. Pelanggan juga dapat mengunduh katalog produk, mendapatkan simulasi perhitungan pembiayaan yang ditawarkan. Serta mengakses informasi mengenai program atau penawaran terbaru.

Tidak hanya mendapatkan informasi produk, aplikasi ini memudahkan pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara produk BMW. Dimana bisa melakukan pendaftaran test drive secara online.

Pelanggan dapat memilih jadwal yang diinginkan dan pilihan untuk melakukan test drive di showroom terdekat ataupun layanan test drive di rumah.

Baca Juga :  Bila Ban Mobil Berisik Saat Berbelok Sebaiknya Lakukan Hal Ini

Sedangkan untuk memenuhi layanan purna jual yang dikhususkan bagi pengguna BMW, konsumen dapat melakukan pendaftaran servis kendaraan dengan mudah yang memungkinkan untuk menentukan jadwal servis serta memilih layanan yang ditawarkan, yaitu service center atau mobile service We Come To You.

Aplikasi yang bisa diunduh di google play store dan App store ini juga dapat menampilkan secara real time status pengerjaan kendaraan dan informasi riwayat perawatan atau perbaikan mobil.

Pada menu servis kendaraan, konsumen dapat dengan mudah terhubung dengan service advisor melalui layanan chat yang tersedia pada aplikasi. Ini untuk menghadirkan solusi secara cepat dan interaktif akan kondisi kendaraannya.

Konsumen juga dapat melakukan pembayaran secara digital untuk biaya servis kendaraan maupun pembelian suku cadang.

Comment