Pendarahan Otak, 3 Malam Dirawat, Mantan Juara WBO Pensiun di Umur 26

KalbarOnline.com-Nasib malang dialami petarung berbakat dari Meksiko Alex Saucedo. Baru berusia 26 tahun, karier mantan juara WBO International pada kelas welter ringan tersebut resmi berakhir.

Saucedo mengalami dua kali pendarahan pada otaknya saat kalah melawan Arnold Barboza Jr pada duel di Las Vegas 18 Oktober lalu. Kondisi tersebut benar-benar memukulnya.

Kepada ESPN, Saucedo mengaku mengalami cedera parah itu akibat benturan kepala hebat pada ronde pertama. “Karier saya sudah selesai. Namun saya lega karena saya masih hidup,” ucap Saucedo.

“Saya tidak pernah melihat ada petarung yang hidup setelah mengalami kejadian seperti ini. Andai saja saya dihajar lagi, saya mungkin tidak akan pernah berbicara lagi seperti saat ini,” kata Saucedo lagi.

Baca Juga :  Dominan, Teofimo Lopez Juara Empat Badan Dunia Termuda dalam Sejarah

Setelah pertarungan itu, Saucedo dirawat tiga malam di sebuah rumah sakit di Las Vegas.

  • Baca Juga: Bertarung dengan Ganas, Catat Rekor Dunia: 2 Menang KO dalam 2 Bulan

Saucedo mencatat rekor 30 menang dan 2 kalah sepanjang kariernya di kancah tinju profesional. Saucedo mengukir catatan impresif dengan 19 kemenangan KO.

Saucedo hanya pernah kalah KO sekali yakni ketika melawan juara dunia kelas welter ringan WBO Maurice Hooker pada November 2018.

Baca Juga :  Sudah tidak Ada Tempat bagi Jorge Lorenzo

Setelah kekalahan itu, dia bangkit untuk menundukkan Rod Salka dan Sonny Fredrickson. Dua kemenangan itulah yang membuatnya berhak menantang Barboza.

Laga Saucedo versus Barboza menjadi partai tambahan dalam salah satu duel terbesar tahun ini. Yakni perebutan sabuk juara dunia kelas ringan sejati antara Teofimo Lopez menghadapi Vasyl Lomachenko.

Saucedo pernah menjadi juara kelas welter ringan WBO International pada 2018. Dia merebut sabuk juara dengan mengalahkan petinju Australia Lenny Zappavigna lewat kemenangan KO pada ronde ketujuh.

Comment