by

Di Paris Rafael Nadal Jaya, Di Paris Rafael Nadal Tak Berdaya

KalbarOnline.com – Di Paris Rafael Nadal berjaya. Di Paris juga Nadal tak berdaya. Ranking kedua dunia tersebut kemarin (8/11) takluk di semifinal Paris Masters oleh Alexander Zverev 4-6, 5-7.

Hasil itu membuat Nadal sampai saat ini belum sekali pun pernah merasakan gelar juara di turnamen tersebut meski sudah delapan kali ambil bagian.

Padahal, di kota yang sama nama Nadal menjadi raja Grand Slam Prancis Terbuka. Sampai saat ini petenis 34 tahun itu sudah 13 kali menjadi kampiun di ajang mayor lapangan tanah liat tersebut. Itu tercatat sebagai rekor kemenangan terbanyak yang dibuat seorang petenis dalam gelaran Prancis Terbuka sepanjang sejarah.

Kekalahan Nadal di Paris Masters tahun ini juga makin menguatkan bahwa Nadal memang tidak berjodoh dengan lapangan keras indoor. Dia sudah berkali-kali tampil di lapangan berjenis itu. Tapi hanya sekali mencapai final, lantas bablas menjadi kampiun. Itu pun sudah sangat lama, yakni 15 tahun silam di ajang Madrid Open.
Total, sepanjang karir, Nadal tercatat sudah mengumpulkan 86 gelar ATP Tour.

”Aku sampai saat ini belum menemukan feel yang pas untuk melakukan backhand di lapangan berjenis ini,” ucap Nadal sebagaimana dilansir Yahoosports. ”Itu karena saat memukul di lapangan ini, terkadang aku merasa akan melewatkan bolanya,” tambah petenis kidal tersebut.

Meski demikian, Nadal sudah membuat capaian apik di Paris Masters tahun ini. Pada penampilan perdananya saat melawan Feliciano Lopez, Nadal sekaligus memecahkan raihan 1.000 kemenangan sepanjang karir di ATP Tour.

Itu membuatnya menjadi satu dari hanya empat petenis sepanjang masa yang mampu menembus 1.000 kemenangan dalam sejarah ATP. Tiga petenis lain adalah Jimmy Connors (1.274), Roger Federer (1.242), dan Ivan Lendl (1.068).

”Satu-satunya kabar negatif dari capaian 1.000 kemenangan ini adalah artinya aku saat ini sudah tua,” canda Nadal seperti dilansir Tennis.com.

Comment

Terbaru