Alhamdulillah, Kalbar Nihil Tambahan Kasus Konfirmasi Baru

Alhamdulillah, Kalbar Nihil Tambahan Kasus Konfirmasi Baru

KalbarOnline, Pontianak – Kabar menggembirakan bagi Provinsi Kalimantan Barat. Di mana hari ini, Kalbar nihil tambahan kasus konfirmasi baru. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson saat diwawancarai wartawan, Senin (9/11/2020).

“Gak ada (tambahan kasus),” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, beberapa hari sebelumnya, Kalbar mengalami tren peningkatan kasus. Pada 5 November 2020, sedikitnya tercatat 60 kasus konfirmasi baru dengan jumlah kasus konfirmasi sembuh sebanyak tujuh kasus.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Seluruh Komponen Midji – Norsan Tak Terpancing Isu SARA

Sehari setelahnya, tercatat sebanyak 79 kasus konfirmasi baru dan sebanyak 49 kasus konfirmasi sembuh. Hari berikutnya yakni pada 7 November 2020, terjadi peningkatan yang cukup signifikan, di mana ada sebanyak 83 tambahan kasus konfirmasi baru dengan jumlah kasus konfirmasi sembuh sebanyak enam kasus.

Pada 8 November terjadi penurunan angka tambahan kasus konfirmasi baru. Di mana tercatat hanya 36 kasus konfirmasi baru dan tercatat sebanyak 25 tambahan kasus konfirmasi sembuh.

Baca Juga :  Peringatan Haornas, Wali Kota : Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Dengan demikian berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar tanggal 8 November 2020, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar sebanyak 1.987, di mana 1.432 di antaranya dinyatakan sembuh atau sekitar 72,06 persen dan 22 kasus meninggal.

Untuk itu masyarakat diharapkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Comment