Ternyata Joe Biden Mengetahui Dirinya Menang Pilpres AS dari Cucunya

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden sudah berusia 77 tahun. Sebagai kakek, dia sangat dekat pada cucunya. Dan kemenangannya pun sebagai Presiden AS terpilih menggantikan petahana Donald Trump, diberitahu oleh cucunya.

Dilansir dari CNN Live, Minggu (8/11), seorang sumber melaporkan Biden mengetahui bahwa dia memenangkan duel melawan Trump dari cucunya. Presiden terpilih Joe Biden memang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah hari bersama keluarganya selama penghitungan suara.

  • Baca Juga: Dapat 290 Suara Elektoral, Joe Biden gantikan Trump Jadi Presiden AS
Baca Juga :  Tiongkok Disebut Hancurkan Masjid di Xinjiang, Dubes : Fitnah!

Sebab, selama ini Biden terlalu bekerja lelah berkampanye keliling AS. Dan faktanya, cucunya-lah yang memberi tahu dia bahwa kakeknya menang. Kabar itu diberikan oleh sumber di tim kampanye Biden.

Foto yang diposting oleh cucu tertuanya, Naomi, diambil tak lama setelah dia mengetahui bahwa kakeknya sekarang menjadi Presiden terpilih. Biden berhasil melampaui syarat 270 vote. Terakhir di Pennsylvania sebagai negara bagian penentu, suaranya melesat hingga 290 electoral votes.

Baca Juga :  Tiongkok Tuding AS Bermain Api Jelang Kunjungan Utusan PBB ke Taiwan

Bagaimana margin suara populer Biden?

Sejak Rabu pagi (4/11),

Biden: 68.084.882 suara, 50,1 persen
Trump: 65.634.738 suara, 48,3 persen

Dengan pertambahan suara,

Biden: 6.414.007 suara, 55,4 persen
Trump: 4.709.002 suara, 40,6 persen

Dengan total sekitar 147 juta suara, jadi kemungkinan ada sekitar 10 juta lagi yang akan dihitung. Sementara Biden sudah melampaui syarat kemenangan 270 electoral votes, sedangkan Trump hanya 214 suara.

Comment