Video Biden Kutip Hadist Viral, Berjanji Perlakukan Islam dengan Semestinya

KalbarOnline.com – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden membuat pernyataan mengejutkan. Dalam unggahan video Youtube terbaru, capres dari Partai Demokrat itu mengutip Hadis Nabi Muhammad SAW.

Apa yang disampaikan Biden ini sebuah kejutan luar biasa, sontak membuat umat Islam di seluruh dunia terhenyak.

“Saya berjanji kepada Anda sebagai presiden, Islam akan diperlakukan sebagaimana mestinya, seperti keyakinan agama besar lainnya. Saya sungguh-sungguh bersungguh-sungguh,” kata Biden dalam video di Youtube dikutip pada Sabtu(7/11/2020).

Baca Juga :  Penyerang Satu Keluarga di Sigi Diduga oleh Kelompok MIT, Begini Kronologinya

Bahkan dalam video tersebut Biden mengutip hadist Nabi Muhammad.

“Hadist Nabi Muhammad memerintahkan siapa pun di antara kamu melihat kesalahan biarkan dia mengubahnya dengan tangannya jika dia tidak mampu, maka dengan lidahnya jika dia tidak mampu, maka dengan hatinya,” kata Biden.

Hingga kini, belum ada laporan secara pasti di mana dan kapan Biden mengucapkan janjinya tersebut.

“Suara Muslim Amerika akan menjadi bagian dari pemerintahan jika saya mendapatkan kehormatan menjadi presiden saya akan mengakhiri larangan (Travel ban) bagi muslim pada hari pertama,” tambah Biden dalam video tersebut.

Baca Juga :  Mobilitas Masih Tinggi, Jokowi Kecewa PPKM Tidak Efektif

Pemilih Muslim pada pemilihan presiden Amerika menjadi perhatian menarik. Dalam sebuah survei Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), terlihat banyak suara Muslim yang mendukung Joe Biden.

Dari rilis mereka, 84 persen yang memutuskan memilih, 69 persen memilih mantan wakil presiden Joe Biden, dan 17 persen untuk Presiden Donald Trump. [rif]

Comment