Pelaku Begal Perwira TNI saat Bersepeda Akhirnya Ditangkap

KalbarOnline.com – Dua pelaku begal yang menyebabkan seorang perwira marinir Kolonel Pangestu Widiatmoko mengalami luka-luka saat bersepeda di kawasan Gambir akhir Oktober lalu akhirnya ditangkap polisi.

“Jadi betul pelaku sudah ditangkap, lengkapnya nanti rilis di Polda ya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin saat dikonfirmasi, dilansir Antara, Sabtu, (7/11/2020).

Penangkapan itu didasarkan dari identifikasi rekaman CCTV yang telah dikantongi oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Susun Kabinet, Zaki Harus ‘Cuci Gudang’

Dari rekaman CCTV yang dikantongi polisi, teridentifikasi ada 2 motor yang sempat mencoba mengambil barang berharga milik Kolonel Pangestu pada saat bersepeda di seberang Gedung Kementerian Pertahanan.

Meski demikian, Burhanuddin belum mau menjelaskan lebih rinci penangkapan kedua pelaku begal itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang pelaku begal itu berinisial RHS (32) dan RY (39) yang keduanya merupakan warga dari kecamatan Senen.

Baca Juga :  Kondom Langka Akibat Corona, Kok Bisa?

Insiden pembegalan itu sendiri terjadi ketika korban bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin 26 Oktober 2020 sekira pukul 06.45 WIB.

Dari hasil pengamatan, pelaku diduga berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Terlihat dari rekaman CCTV, keempat pelaku saling berbagi tugas. [rif]

Comment