Kapolda Banten Hadiri Lomba Tembak Baladika Open Championship 2020 di Kopassus

KalbarOnline.com – Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi PJU Polda Banten menghadiri acara pembukaan lomba tembak Baladika Open Championship 2020, di lapangan tembak eksekutif Grup 1 Kopassus, Sabtu (7/11/2020). Turnamen kolaborasi Perbakin Banten dan Kopassus Grup 1 ini dilaksanakan tiga hari yakni  dari 6-8 November 2020.

Dalam sambutannya, Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda menyampaikan bahwa lomba menembak ini salah satu kegiatan untuk pembinaan para penembak.

“Selain itu, juga untuk mendapatkan seorang penembak andal dari Provinsi Banten yang bisa berlaga ditingkat nasional maupun internasional,” katanya.

“Peserta lomba keseluruhan ada 500 atlit terdiri dari peserta nasional dan internasional,” tambah Ketut.

Baca Juga :  Tanggapi In Absentia Harun Masiku, ICW: Taji KPK Tak Kayak Dulu

Pada kesempatan ini, Ketut juga berterimakasih kepada semua pihak yang menunjang keberhasilan acara ini. Ia juga menjelaskan terkait materi yang dipertandingkan. Meliputi tembak reaksi level 2, dengan sembilan stage, pistol precision 25m open. Selain itu, pistol eksekutif 20m open, dan pistol eksekutif untuk VIP tamu dan undangan.

“Serta materi HPR (high power rifle ) dan metal /silhouette PCP (multi range 18-41m), bencherest 41m monte, 3 posisi 33m),” tegasnya.

Pembukaan Baladika Open Championship 2020.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan bahwa dari Polda Banten ikut menghadiri dan mengikuti Lomba Tembak Baladika Open Championship 2020 yang di gelar di lapangan tembak eksekutif Grup 1 Kopassus. “Hari ini saya didampingi PJU Polda Banten menghadiri pembukaan lomba tembak Baladika Open Championship 2020, dan turut mengikuti lomba juga,” ujar Fiandar.

Baca Juga :  IPW Desak Jokowi Copot Kapolri dan Bentuk Tim Pencari Fakta Independen Usut Tewasnya 6 Laskar FPI

Fiandar berharap lomba tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan sinergitas serta hubungan keharmonisan antara TNI Polri Perbakin, forkopimda Provinsi Banten dan semua pihak dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam pembukaan lomba ini yakni Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua Umum PB Perbakin-Letjen TNI Joni Supriyanto, Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, Mayjen TNI Mohamad Hasan. Juga hadir Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar, Dankormar-Mayjen TNI (Mar) Suhartono, serta beberapa pihak lainnya. [ind]

Comment