Desa Kualan Hulu Simpang Hulu Bakal Segera Miliki SMP Negeri

Desa Kualan Hulu Simpang Hulu Bakal Segera Miliki SMP Negeri

KalbarOnline, Ketapang – Menempuh perjalanan yang sangat panjang, melewati berbagai bukit dan bebatuan terjal dan licin akibat siraman derasnya hujan, akhirnya Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam beserta rombongan tiba di Desa Kualan Hulu, Kecamatan Simpang Hulu, dalam rangka pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kualan Hulu, Selasa (3/11/2020).

Heronimus Tanam mengatakan kalau untuk mewujudkan pembangunan SMP Negeri 10 Kualan Hulu ini, banyak tahap yang harus dilalui. Untuk itu, dirinya berharap agar panitia pembangunan sekolah segera bergerak cepat.

Baca Juga :  Masih Pandemi, Imlek 2022 di Ketapang Dirayakan Tanpa Festival Arakan Naga dan Barongsai

Dirinya juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupeten Ketapang telah bersungguh-sungguh pada rencana pembangunan SMP Negeri 10. Sebagai bukti, saat ini sudah masuk ke dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2021.

Menurutnya, hal ini merupakan manifestasi dari janji Bupati Ketapang kala itu, yang akan memasukkan rencana pembangunan SMP Negeri 10 ini ke dalam skala prioritas.

“Panitia harus bergerak cepat dalam pembangunan SMPN 10 Kualan Hulu ini, kita tidak boleh tunggu-tunggu lagi. Perlu diketahui, bahwa pemerintah daerah tidak main-main, tidak sekedar janji. Kita semua ingat atas janji Bupati saat berkunjung ke desa ini tempo hari, yang akan menempatkan pembangunan SMPN 10 ini ke dalam skala prioritas. Nah, saat ini sudah masuk di RKPD 2021,” katanya.

Baca Juga :  365 Peserta Akan Meriahkan FASI 2020 Tingkat Kabupaten Ketapang

Heronimus Tanam juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang akan segera melakukan perehapan pada puskesmas dan gereja yang ada di Desa Kualan Hulu.

“Dalam waktu dekat ini, Pemkab juga akan merehap puskesmas, gereja di Kualan Hulu yang sudah berdiri sudah cukup lama. Mudah-mudahan, pengerjaannya cepat dimulai,” tandasnya.

Comment