2 Karyawan Bandara Changi Terpapar Korona, 5 Ribu Lainnya Jalani Tes

KalbarOnline.com – Lebih dari 5 ribu pekerja di Terminal 3 Bandara Changi Singapura jalani tes Covid-19. Mereka harus dites setelah 2 karyawan di Terminal 3 terbukti positif Covid-19.

Kabar baiknya, 5 ribu orang yang diuji dinyatakan negatif Covid-19. Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura mengumumkan pada 24 Oktober bahwa semua individu yang bekerja di T3 mungkin melakukan kontak dengan wisatawan. Sedikitnya dua karyawan di sana dinyatakan positif terkena virus Korona.

  • Baca juga: Kisah Rumitnya Punya Kekasih WN Singapura, Aturan Ketat Selama Pandemi
Baca Juga :  Tes Covid-19 Terus Digenjot, Protokol 3M juga Harus Dipatuhi

Hanya saja, masih belum diketahui apakah mereka tertular dari wisatawan atau bukan. Maka dari itu siapa saja yang kontak erat dengan mereka wajib dites. Hal ini seperti dilaporkan oleh Straits Times.

Salah satunya adalah petugas keamanan di T3. Sedangkan yang lainnya adalah asisten di Raffles Medical di T3.

Secara total, 5.084 karyawan di T3 telah diuji sejauh ini, dan semua hasilnya negatif. Sekitar 33 pekerja yang tersisa yang belum diuji telah dirumahkan sementara sampai dinyatakan negatif. Pihak Bandara bekerja dengan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura untuk menguji 33 petugas tersebut.

Baca Juga :  Vaksin AstraZeneca Manjur hingga 70 Persen, Dosis Rendah Makin Efektif

Singapura mencatat 57.944 pasien sembuh. Sebanyak 36 pasien masih dirawat di rumah sakit, tidak ada yang dalam perawatan intensif, sementara 24 sedang memulihkan diri di fasilitas masyarakat. Singapura telah mencatat 28 kematian akibat Covid-19.

Comment