Unggul Tipis dari Trump, Joe Biden Siapkan Pidato Kemenangan

KalbarOnline.com – Calon presiden Amerika Serikat Joe Biden siap untuk menyampaikan pidato kemenangan. Diproyeksikan pidato itu akan disampaikan hari ini, Jumat (6/11), waktu AS.

Jika dia diumumkan sebagai pemenang lebih awal hari ini, tim Biden berencana untuk bergerak cepat untuk mengumumkan susunan tim transisi. Tidak ada rencana untuk menunggu atau menyikapi ancaman tuntutan hukum dari lawannya, Donald Trump.

“Biden bermaksud untuk segera beralih menyiapkan tim transisi untuk presiden terpilih,” tambah tim kampanye Biden seperti dilansir dari CNN Live, Jumat (6/11).

Jika pengumuman kemenangan dilakukan lebih awal, Biden diproyeksikan akan pidato kemenangan.
Akan tetapi sejauh ini tim masih menunggu.

Dalam update terbaru surat suara yang dihitung hari ini, Biden mendapat 27.396 suara, sedangkan Trump mendapat 3.760 suara. Selisihnya sangat jauh.

Dari 31.412 suara yang baru saja dihitung, 87 persen dari suara itu masuk untuk Biden. Biden sekarang telah memimpin di negara bagian Pennsylvania dengan 5.587 suara.

Secara keseluruhan di negara bagian AS, Biden memiliki 3.295.304 suara, 49,4 persen dari total suara. Sementara Trump memiliki 3.289.717 suara, atau 49,3 persen. Artinya Biden unggul tipis dari Trump.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Dianggap Dalang Kerusuhan Capitol, Trump Digulingkan Dua Kali

Comment