Categories: Internasional

Penghitungan Suara Makin Tegang, Biden Nyaris Menang

KalbarOnline.com – Detik-detik menjelang akhir penghitungan suara hasil Pemilu Amerika Serikat segera diumumkan. Kedua pasangan yakni Donald Trump dan Joe Biden bersaing ketat suaranya di dua negara bagian penentu yakni Pennsylvania dan Georgia.

Menurut Associated Press, negara bagian Pennsylvania, yang memiliki 20 suara elektoral, kini telah menghitung 97 persen suara. Donald Trump saat ini memimpin tipis 18 ribu suara atas Joe Biden. Namun, surat suara yang masuk sebagian besar mendukung Biden dan ini mungkin juga akan terjadi. Peluang untuk Biden makin kuat.

Jika Biden memenangkan Pennsylvania, dia akan dengan mudah melewati angka ajaib 270 yang diperlukan untuk kunci Gedung Putih. Pennsylvania akan menjadi negara penentu kemenangan Biden.

Selain Pennsylvania, dilansir dari CNN Live, Jumat (6/11), semua mata saat ini tertuju pada negara bagian Georgia di mana 99 persen suara untuk 16 suara pemilihan telah dihitung. Donald Trump sempat memimpin, tetapi Joe Biden telah menutup kesenjangan angka menjadi 1.200 suara.

Hasil penentu banyak diharapkan dari Pennsylvania. Pejabat pemilihan diharapkan segera merilis hasil di negara bagian penentu. Lalu saat ini Philadelphia di Pennsylvania sedang menghitung suara Trump.

Masing-asing kandidat harus mengantongi 270 electoral votes. Saat ini, Biden memiliki 253 suara elektoral. Jika dia memenangkan Pennsylvania, dia melewati batas 270 suara elektoral. Dan Biden akan menang dari Trump.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

45 mins ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

5 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

7 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

7 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

7 hours ago

Istana Kadriah, Pontianak: Menguak Sejarah dan Budaya Kesultanan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Ingin menyelami sejarah dan kebudayaan Kesultanan Pontianak di masa lampau? Datanglah ke…

7 hours ago