Makin Aman, Google Widevine CAS Kini Hadir di Smart Box X1 Prime

KalbarOnline.com – Solusi Widevine CAS (Conditional Access System) dari Google kini terintegrasi pada Smart Box X1 Prime First Media. Widevine CAS diklaim memiliki sistem keamanan tingkat tinggi untuk memberikan perlindungan terhadap konten-konten yang tersedia di layanan TV kabel First Media.

Edward Sanusi, Chief of Technology and Product Officer PT Link Net Tbk mengatakan, implementasi teknologi Google secara lengkap untuk penyediaan set-top-box (STB) agar lebih aman dan kuat. Dia juga menyebut kalau pihaknya adalah provider pertama yang mengadopsi teknologi Widevine CAS terintegrasi ke perangkat STB.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Brian Baker, Senior Director, Head of Widevine Business menyebut, Android TV dengan Widevine CAS menawarkan metode baru dengan biaya lebih rendah kepada broadcaster untuk menyiarkan konten TV berbayar.

Baca Juga :  Galaxy A02, Ponsel Anyar Sejutaan Terbaru dari Samsung

“Sebagai operator, Link Net menggunakan kelebihan Widevine CAS untuk menyelaraskan pemutaran dan memperbaiki keuntungan pada layanan video digital,” ujar Brian melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Widevine CAS di dalamnya mencakup CAS Headend dan Client. Widevine CAS Headend menggunakan DVB Simulcrypt, jika CAS sudah terhubung dengan DVB Simulcrypt. Dengan demikian, layanan dapat diberikan secara paralel dengan sistem yang ada dan langsung pada perangkat, atau melalui layanan Cloud sesuai dengan kebutuhan operator.

Baca Juga :  TikTok Juga Bisa Untuk Bisnis Online, Begini Caranya!

Widevine CAS Client sendiri adalah H/W Player solution yang terintegrasi dengan tingkat keamanan MediaCas Google Level 1.

Smart Box X1 Prime dilengkapi berbagai fitur dan manfaat yang memberikan live channels berkualitas dan dapat mendukung kenyamanan serta pengalaman pelanggan saat menyaksikan program dan tayangan favoritnya. Beberapa fitur yang ada dalam STB ini mencakup konten berkualitas 4K, Google Assistant, Google Home, Chromecast dan masih banyak lagi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment