Kangen Lomba Lari? Ikut Virtual Run!

Pandemi COVID-19 membuyarkan impian para atlet atau penyuka olahraga lari untuk berlaga. Nyaris hampir setahun, tidak ada lagi kegiatan lomba lari yang digelar di seluruh belahan bumi. Padahal sebelum pandemi, peminat olahraga lari tengah tinggi-tingginya, seiring kesadaran hidup sehat. Ajang lari pun sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Meskipun pandemi belum berakhir, bukan berarti kamu tidak bisa berkompetisi dan hidup sehat. Beberapa perusahaan tetap rutin menggelar lomba lari dalam bentuk Virtual Run, yakni ajang lari tanpa melibatkan massa yang banyak, mengingat kebijakan physical distancing. Bagaimana teknik virtual run ini dilaksanakan?

Baca juga: Bolehkah Lari Pagi Saat Pandemi Coronavirus?

Lari, Upaya Mengurangi Gaya Hidup Kurang Gerak

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kebiasaan kurang gerak (sedentary lifestyle) dapat berdampak serius pada kesehatan seseorang. Gaya hidup seperti ini tidak hanya menyebabkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, dan obesitas, tetapi juga meningkatkan risiko kanker usus besar, tekanan darah tinggi, osteoporosis, depresi, dan kecemasan, menjadikannya salah satu risiko kesehatan yang paling serius saat ini.

Setelah berbulan-bulan beraktivitas di rumah karena kebijakan pembatasan kegiatan sosial oleh pemerintah, inilah saat yang tepat bagi kita mulai bergerak untuk mengembalikan kesehatan kita. Umumnya, orang akan malas memulai aktivitas olahraga kembali setelah lama vakum.

Nah, salah satu solusinya adalah mengikuti berbagai program kegiatan olahraga, termasuk virtual run. Virtual Run merupakan ajang lomba lari yang bisa dilakukan di man apun dan kapan pun sehingga pelari tidak perlu datang ke lokasi lomba konvensional seperti biasanya.

Baca juga: Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Lari

Secara umum, peserta hanya perlu melakukan pendaftaran secara online dan mulai berlari. Setelah itu Kamu bisa mengunggah hasil larimu dan setelah mencapai target yang ditentukan, finisher akan mendapatkan medali yang dikirim ke rumah peserta.

BACA JUGA:  Penyebab Ngos-ngosan Saat Naik Tangga

Kamu bisa memilih ajang virtual run di internet, biasanya ada banyak institusi yang menggelarnya. Salah satunya Herbalife Nutrition yang akan menggelar virtual run. Lari secara virtual ini akan dimulai pada 1 November 2020 hingga 30 November 2020. Jadi masih banyak waktu buat Kamu mempersiapkannya jika ingin berpartisipasi.

Lari virtual ini merupakan bagian dari kampanye Get Moving With Good Nutrition dalam rangka ulang tahun Herbalife Nutrition ke-40. Kampanye ini bertujuan mendorong masyarakat untuk memulai lagi gaya hidup aktif dan sehat setelah lama terhalang oleh pandemi.

Dijelaskan Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, selain Virtual Run, ada banyak kegiatan sehat lainnya adalah e-Wellness Tour hingga sesi senam secara daring. “Semua aktivitas tersebut kami rancang untuk memulai kembali memulai kebiasaan hidup sehat dan aktif bagi kita semua,” kata Dewi.

Di Herbalife Nutrition 40th Anniversary Virtual Run ini peserta dapat mendaftar di kategori individu dengan jarak 4km, 24km dan 40km dan untuk kategori beregu (tim) dengan jarak 24km, 40km, 60km, 80km dan 100km. Peserta yang menyelesaikan lomba akan menerima medali edisi terbatas dan e-certificate.

Baca juga: Yuk, Cegah Diabetes dengan Ikut Lomba Lari!

Sumber:

Siaran Pers “Kampanye Get Moving With Good Nutrition, Herbalife Nutrition Gelar Herbalife Nutrition 40th Anniversary Virtual Run”

Comment