Host MotoGP 2021: Sirkuit Mandalika Bersaing Lawan Portugal dan Rusia

KalbarOnline.com-MotoGP resmi mengumumkan jadwal sementara seri balap MotoGP 2021 hari ini (6/11). Ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu akan berlangsung mulai Maret sampai November mendatang.

Ada 19 venue yang masuk dalam daftar sementara. Namun MotoGP akan menggelar musim balap 2021 di 20 sirkuit. Satu tempat itu akan diperebutkan oleh tiga sirkuit yang menjadi cadangan. Yakni Portimao (Portugal), Madalika (Indonesia), dan Sirkuit Igora Drive (Rusia).

Qatar akan menjadi sirkuit pembuka MotoGP 2021 pada 28 Maret. Setelah itu, sirkus MotoGP akan terbang ke Argentina dan Amerika Serikat pada 11 dan 18 April.

Kalender MotoGP 2021. (MotoGP)

Pasca dari benua Amerika, Eropa akan menjadi tuan rumah. Seperti biasa, Sirkuit Jerez, Spanyol akan menjadi pembuka MotoGP seri Eropa pada 2 Mei.

  • Baca Juga: Jadi Pengganti Valentino Rossi, Rider Muda dari Superbike Bangga

Sebelum jeda musim panas, Sirkuit Kymi Ring di Finlandia akan menjadi tuan rumah pada 11 Juli. Setelah itu, MotoGP masih belum menentukan sirkuit mana yang bakal menjadi tuan rumah.

“Sirkuit Valencia akan menjadi tuan rumah penutup seri MotoGP 2021 pada 14 November mendatang,” begitu tulis keterangan resmi MotoGP pada situs resminya.

Pengerjaan Sirkuit Mandalika saat ini masih terus dikebut. Sirkuit ini dijadwalkan akan rampung pada Juni 2021. Sirkuit Mandalika memiliki panjang sekitar 4,32 kilometer dan menyediakan 17 buah tikungan.

BACA JUGA:  Bersaing dengan Portugal dan Rusia, Indonesia Belum Diputus Jadi Host

Comment