by

Cekik Juara Karate Filipina di Ronde 1, Petarung Indonesia Menang Lagi

KalbarOnline.com-Petarung mixed martial art (MMA) asal Indonesia Eko Roni Saputra kembali berhasil meraih kemenangan pada ajang One Champhionship.

Eko Roni keluar sebagai yang terbaik dalam partai tambahan bertajuk One: Inside The Matrix II yang berlangsung hari ini (6/11) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Eko Roni mengalahkan juara Kyokushin Karate asal Filipina Ramon Gonzales pada ronde pertama. Eko Roni memungkasi perlawanan Gonzales lewat cekikan saat ronde pertama berlangsung 4 menit dan 07 detik.

Eko Roni yang merupakan juara gulat nasional itu memang menjalankan strategi permainan bawah sejak awal ronde pertama. Dia langsung melakukan teknik memutar untuk memuntir bagian tubuh bawah Gonzales dari belakang.

Gonzales sempat berusaha melepaskan diri. Tetapi Eko Roni cepat saja untuk kembali menjatuhkan Gonzales. Eko Roni mendorong Gonzales ke ring, mengendalikan total pertarungan, dan akhirnya mencekik leher lawan. Dalam posisi tidak bisa bergerak, Gonzales memutuskan untuk menyerah.

  • Baca Juga: Kepala Banjir Darah Segar di Ronde Kedua, Wasit Terpaksa Hentikan Duel

Dengan kemenangan ini, Eko Roni Saputra mencatat empat kemenangan beruntun alias 100 persen sepanjang kariernya di One Champhionship.

Sebelum pertarungan, Eko Roni mengatakan bahwa dirinya sudah sangat siap mengalahkan Gonzales. “Ramon Gonzales memiliki tendangan yang bagus. Tapi saya sudah belajar bagaimana mengantisipasi semua itu. Dan saya sudah menyusun strategi yang bagus bersama tim saya untuk menghadapinya, ” kata Eko Roni dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Antara.

“Fokus saya tertuju untuk laga ini. Pertarungan ini tidak ada bedanya bagi saya dengan yang terakhir. Intinya adalah saya harus fokus pada setiap pertandingan,” imbuhnya.

Comment

News Feed