WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Pesan Sementara, Apa Itu?

KalbarOnline.comPlatform perpesanan instan WhatsApp kembali menghadirkan fitur terbarunya. Mereka kini resmi meluncurkan fitur Pesan Sementara atau Disappearing Messages yang dapat membantu pengguna menghilangkan pesan yang tak ingin mereka lihat.

’’Kami bertujuan untuk membuat percakapan di WhatsApp semakin terasa seperti berbicara tatap muka secara langsung, yang artinya percakapan tersebut tidak harus tersimpan selamanya. Itulah sebabnya kami sangat antusias mendatangkan opsi untuk menggunakan fitur Pesan Sementara di WhatsApp,” ungkap pihak WhatsApp melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Saat fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke chat tersebut akan hilang setelah tujuh hari atau satu pekan. WhatsApp mengklaim ini akan menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Baca Juga :  OPPO Hadirkan Reno4 Pro di Indonesia

Dalam chat individual, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan dalam grup chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

“Kami memulai dengan kurun waktu tujuh hari. Menurut kami, jangka waktu ini menawarkan rasa tenang sebab pengguna tahu percakapan tersebut tidak bersifat permanen, tetapi tetap praktis agar Anda tidak lupa apa yang sedang dibicarakan,” imbuh pihak WhatsApp.

Contohnya, daftar belanja atau alamat toko yang Anda terima beberapa hari sebelumnya akan tetap tersedia selama Anda membutuhkannya, dan akan hilang setelahnya. Pihak WhatsApp menyebut kalau fitur Pesan Sementara akan diluncurkan bulan ini dan mereka berharap pengguna di seluruh dunia dapat menikmatinya. (*)

Baca Juga :  WhatsApp Telah Blokir 2 Juta Akun Penyebar Hoaks

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment