Warga Diminta Tidak Kendor 3M, Meskipun Kasus Covid-19 Menurun

KalbarOnline.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular virus Korona. Karena saat ini penanganan Covid-19 memang sudah semakin baik.

Namun tanpa diimbangi dengan perilaku masyarakat yang baik maka penanggulangan akan semakin sulit. “Selalu disiplin protokol 3M dan pastikan berisitirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga,” ucap Wiku beberapa waktu lalu.

Sementara itu, masyarakat diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika merasakan gejala. Bagi masyarakat yang positif Covid-19, agar mengikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa perawatan.

“Ingat, kunci keberhasilan kita adalah menjalankan komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini, akan lebih mudah ditangani apabila masyarakat dan pemerintah sepakat bahu membahu menjalankan perannya masing-masing,” imbuh Wiku.

Lebih lanjut, Wiku menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19. Termasuk masyarakat dan pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras, serta kesabaran baik masyarakat, tenaga kesehatan, relawan maupun pemerintah dalam menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi terhadap Covid-19,” pungkas Wiku.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Naik Lagi, Positif Covid-19 Tambah 13.632 Kasus Sehari

Comment