Ramai Ajakan Sweeping Produk Prancis, Polri: Jangan Main Hakim Sendiri

KalbarOnline.com – Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengingatkan masyarakat agar tidak berbuat anarkis dalam menyikapi pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Polri berharap tidak terjadi aksi sweeping terhadap produk-produk asal Prancis.

“Pimpinan Polri memerintahkan melakukan penggalangan terhadap tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama untuk meredam aksi-aksi yang tentunya untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan atau main hakim sendiri,” kata Awi, Kamis (5/11).

Baca Juga :  Kemenag Dorong DPR Perjuankan Guru Madrasah Honorer Jadi PPPK Atau PNS

Awi berharap tidak ada pelanggaran pidana dalam perihal maraknya ajakan boikot produk Prancis. Polri akan tetap melakukan patroli siber untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentunya selama sesuai koridor hukum ya kita akan pantau, kita akan amankan kalau melanggar hukum. Kita sudah siap mengambil langkah-langkah secukupnya,” imbuhnya.

  • Baca Juga: Kecam Macron, Massa GPI Borong Produk Prancis Lalu Dibakar
Baca Juga :  Tinjau Command Center PLN di Labuan Bajo, Kementerian BUMN Pastikan Keandalan Listrik di KTT ASEAN

Selain itu, Awi menyebut Polri telah bersiaga dengan personelnya apabila tidak aksi anarkisme. Pemetaan daerah rawan terus dilakukan guna mencegah terjadinya kerusuhan massa.

“Kalau perlu sudah kita siapkan cadangan-cadangan kekuatan untuk ditempatkan di tempat strategis untuk membantu,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment