Polri Tidak Larang Massa Jemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta

KalbarOnline.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia pada 10 November 2020. Habib Rizieq akan bertolak dari Arab Saudi bersama keluarganya melalui bandara di Jeddah pada tanggal 9 November 2020 pukul 19.30 dengan pesawat Saudi Airline nomor penerbangan SV816.

Rencananya Habib dan keluarganya akan tiba di Bandara Cengkareng Terminal 3 hari Selasa 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta. Kepulangan Habib pun sontak membuat para pengikut dan pecinta Habaib ingin berbondong-menjemput kedatangan beliau.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, pihaknya tak melarang bila massa yang hendak menjemput kedatangan Habib ke Bandara Soetta.

“Ingat, Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara Internasional, para pengikutnya, pendukungnya tentunya laksanakan penjemputan dengan tertib,” kata Awi seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group) di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/11).

Adapun untuk pengawalan, kata Awi, pihaknya belum bisa memutuskan berapa jumlah personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan massa hendak menyambut kedatangan Habib di bandara.

“Kalau situasi memang tidak memungkinkan tentunya Polri juga akan turun tangan untuk melakukan pengamanan-pengamanan secukupnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ungkap Kebenaran Bentrok Berdarah Polri-FPI, Komnas HAM Bentuk TPF

Comment