Minta Massa Rizieq Shihab Tertib, Mahfud: Kita Sikat Kalau Bikin Rusuh

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat suara terkait rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Menurutnya, pemerintah tidak menghalangi kepulangan Rizieq ke Tanah Air.

Mahfud hanya meminta massa yang hendak menjemput Rizieq agar tertib. Aparat tidak akan segan memberikan tindakan hukum bagi mereka yang berbuat anarkis apalagi merusak fasilitas umum.

“Yang penting jangan membuat kerusuhan, karena Habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi ahlak. Kita sikat kalau bikin kerusuhan,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (5/11).

Mahfud mengatakan, pengikut Rizieq harus tertib karena pemerintah tengah gencar mengkampanyekam protokol kesehatan. Semua pihak harus mendukung upaya tersebut.

“Rizieq sendiri mau pulang ya kita tidak pernah menghalangi. Bahwa dia terhalang pulang itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi dan kita sudah tahu masalahnya. Sekarang sudah selesai, ya pulang saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Rizieq mengumumkan akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi pada 10 November 2020. Hal itu ia sampaikan melalui siaran di youtube Front TV. Rizieq dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 09.00 WIB dengan menggunakan maskapai Saudia Airline SV 816.

Setibanya di Tanah Air, Rizieq akan langsung pulang ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Para ulama yang hendak bertemu bisa langsung datang ke kediamannya.

BACA JUGA:  Dua Hari Libur Panjang, 336 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Comment