Kapolres Berikan Arahan Personel Gabungan Pengamanan Debat Publik Pilkada Sekadau 2020

Kapolres Berikan Arahan Personel Gabungan Pengamanan Debat Publik Pilkada Sekadau 2020

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M memberikan arahan kepada personel gabungan dalam pengamanan debat publik Paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Dalam pengamanan ini Polres Sekadau mengerahkan 120 personel yang terlibat Operasi Mantap Praja Kapuas 2020. Pengamanan juga didukung oleh TNI Koramil Sekadau Hilir dan Satpol-PP Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Audit Operasi Ketupat Kapuas 2021 di Polres Sekadau

“Kita sudah sampai pada hari H dalam pengamanan debat publik Pilkada kabupaten Sekadau. Saya harapkan rekan-rekan sudah mengetahui tugasnya dan menempati ploting pos pengamanan,” ucap Kapolres kepada personel pam, di Gedung DPRD Sekadau.

“Terkait dari cara bertindak, seluruh personel pengamanan pastinya sudah dilatih pada simulasi pengamanan kemarin. Terimakasih kepada rekan rekan TNI dan Satpol PP atas dukungannya dalam pengamanan ini,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Ajak Wartawan Kawal Demokrasi : Ciptakan Sekadau Tetap Kondusif

Kapolres menambahkan, karena kegiatan pengamanan ini mengedepankan protokol kesehatan, personel pengamanan berwenang melarang tim sukses maupun simpatisan yang tidak memiliki id card untuk memasuki gedung.

“Dalam hal ini kita mempunyai kewenangan untuk menertibkan guna menjaga kondusifitas serta sigap ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada gelaran debat publik ini. Jangan sampai terjadi perselisihan,” tegas Kapolres menyampaikan.

Comment